Pemilu 2024: Pj Bupati Rote Ndao Kunjungi KPU, Dorong Demokrasi Berkualitas

Rote Ndao, ROOLNEWS.ID – Setelah dilantik pada 16 Februari, Penjabat Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu, langsung berkunjung ke KPU Rote Ndao pada Minggu (18/2/2024). Didampingi Asisten II Bupati Rote Ndao, Armi Saek, dan perwakilan unsur Forkompimda, kunjungan ini berfokus pada pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

Ketua KPU Rote Ndao, Agabus Lau, menyambut kehadiran Pj Bupati seraya mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Rote Ndao dalam penyelenggaraan pemilu.

Selain kunjungan ke KPU, Pj. Bupati Rote Ndao dan Forkopimda juga melakukan monitoring proses pleno penghitungan suara di Kecamatan Lobalain, mereka melihat langsung proses rekapitulasi suara serta berdiskusi dengan jajaran KPU untuk mengevaluasi pelaksanaan pemilu. Ia menegaskan pentingnya pemilu yang berkualitas dan transparan sebagai salah satu indikator demokrasi yang sehat.

Oder Maks Sombu mengapresiasi kerja keras KPU Rote Ndao dan seluruh pihak terkait.

Ia menyerukan kepada seluruh elemen masyarakat untuk menerima hasil pemilu secara dewasa sembari menjaga kedamaian dan kondusifitas pasca-pemilu.

Kunjungan Pj. Bupati Rote Ndao dan Forkopimda tersebut menunjukkan komitmen pemerintah dalam memastikan kelancaran dan transparan penyelenggaraan pemilu di wilayahnya. (idf/mt | foto: jp/rotetv)