Anggota DPRD Rote Ndao Anwar Kiah Meninggal Dunia, Dimakamkan Pagi Ini

ROOL • Jenazah Anggota DPRD Rote Ndao, almarhum Anwar Kiah rencananya akan dimakamkan di TPU Islam, Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain, Rabu (07/09/2022) pukul 09.00 Wita pagi ini dengan upacara kedinasan. 

Untuk diketahui, Anwar Kiah meninggal dunia, Selasa (06/09/2022) sekitar pukul 11.00 Wita, di Rumah Sakit Siloam Kupang.

Jenazah kemudian diberangkatkan dari Kupang menuju Pulau Rote menggunakan KMP Garda Maritim dan tiba sekitar pukul 20.00 Wita di Pelabuhan Pantai Baru, selanjutnya almarhum disemayamkan di Kantor DPRD dan digelar upacara persemayaman dan dilakukan penghormatan secara kedinasan, sebelum dibawa ke rumah duka di Jalan Pabean, Kelurahan Metina.

Penghormatan terakhir kepada jenasah almarhum Anwar kiah oleh pimpinan dan anggota DPRD Rote Ndao, Wakil Bupati dan para pimpinan Perangkat Daerah, saat upacara persemayaman dan penghormatan di gedung DPRD. Foto: Tangkapan layar youtube RoteTV

Informasi yang berhasil dihimpun media, Anwar merupakan anak ke-11 (bungsu), dari pasangan almarhum H Abdullah bin Abdurahman Kiah dan almarhumah Hj Aminah binti Abdullah Kiah-Manafe, yang lahir di Rote 12 Oktober 1972.

Ia menamatkan pendidikan di SD Negeri 1 Ba’a, kemudian SMP Negeri 2 Lobalain, dan SMA Kristen Kupang.

Pada 8 September 2001, Anwar menikah dengan Nur Ernahidayati Kiah-Lobo dan dikaruniai 2 orang putra, yakni Tegar Abdulah Kiah dan Arahman Anwar Kiah.

Anwar menjadi anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao selama 3 periode berturut-turut, yakni 2009-2014, 2014-2019, dan 2019-2024, dengan masa pengabdian 12 tahun, 11 bulan, dan 25 hari.

Riwayat Jabatan Anwar selama menjadi wakil rakyat:

  • Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Rote Ndao, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, dan Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Rote Ndao masa jabatan tahun 2009-2014 (Dapil 1, wilayah Kecamatan Lobalain dan Rote Barat Daya).
  • Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Rote Ndao, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Ketua Komisi C dan Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Rote Ndao masa jabatan tahun 2014-2019. (Dapil 1, wilayah Kecamatan Lobalain dan Rote Barat Daya).
  • Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Rote Ndao, Sekretaris Komisi C, Ketua Fraksi Gabungan Persatuan Bangsa, dan Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Rote Ndao masa jabatan tahun 2019-sampai saat meninggal. (Dapil 1, wilayah Kecamatan Lobalain dan Rote Barat Laut).

(*/tim)