Membanggakan! Atlet Pencak Silat Rote Ndao Raih 3 Emas dan 5 Perak di Indonesia PBO Internasional Championship 2022

Para atlet dan Pelatih Pencak Silat yang telah mengharumkan nama Kabupaten Rote Ndao dan NTT di Paku Bumi Open Internasional Championship 2022. Foto: istimewa/@simson.nullik.3

ROOL – Lima atlet muda cabang olahraga pencak silat asal Kabupaten Rote Ndao mengukir prestasi nasional mewakili Provinsi NTT di Indonesia Paku Bumi Open (PBO) Internasional Championship 2022 yang digelar di Gelangang Olahraga Jatinagor, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, 25-26 Agustus 2022.

Delapan medali diraih kelima atlet ini, diantaranya, 3 medali emas dan 5 medali perak, mereka juga sukses menjadi tim terbaik kedua dan mendapat piala.

Para atlet pencak silat asuhan pelatih Simson Nullik ini mendapat apresiasi dari Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, Sabtu (27/8/2022) kemarin. Bupati juga berharap keberhasilan tim pencak silat ini dapat menjadi dorongan untuk bisa mengikuti event-event lainnya.

“tentu harapannya itu terus berlatih, pertahankan dan tingkatkan sehingga bisa berlaga di tingkat yang lebih tinggi lagi,” Ujar Bupati.

Ia juga memberikan apresiasi kepada pelatih yang sudah melatih, membimbing dan membawa anak-anak untuk berlaga di ajang bergengsi Indonesia Paku Bumi Open Internasional Championship 2022.

“Kami juga berterima kasih karena pelatih luar biasa, sudah membimbing anak-anak dan memimpin mereka dari Rote sampai Jawa Barat dan ternyata ada hasil yang luar biasa. Mereka juga senang dan kembali dengan sehat,” Kata Bupati.

Sementara itu, pelatih atlet pencak silat, Simson Nullik menyampaikan terima kasih kepada Bupati Rote Ndao atas dukungan dan bantuan Pemda Rote Ndao sehingga timnya bisa berlaga mewakili Provinsi NTT di ajang Indonesia Paku Bumi Open Internasional Championship 2022.

Untuk diketahui, atlet yang meraih 3 medali emas, yakni atas nama Titania zacharias pelajar SDK St. Kristoforus Ba’a yang berhasil menjadi juara 1 kategori Tanding Putri SD kelas G., Surya Nullek siswa SMP Negeri 2 Lobalain yang menjadi juara 1 kategoti Tanding Putra SMP kelas P., dan Yalen Fanggi asal SMK Negeri 1 Lobalain yang menjadi juara 1 kategori Tanding Putri SMA/SMK kelas C.

Sementara 5 medali perak juga diperoleh Titania Zacharias (1 medali perak) dan Angga Seran Bria (2 medali perak) dalam kategori Jurus Tunggal dan kategori Tanding Putra SD kelas F.

Gerika Pelokilla (1 medali perak) siswi SMP Negeri 2 Rote Tengah pada kategori Tanding Putri SMP kelas F, dan Yalen Fanggi (1 medali perak) dalam Jurus Tunggal.

(*/cpr)