Dengan Door To Door System, Polres Rote Ndao Usung Empat Program Sentuh Masyarakat

ROOLNEWS • Kepolisian Resor Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, mengusung empat program Door To Door System yang menyentuh semua lapisan masyarakat di wilayah tersebut.

“empat program ini salah satunya door to door System Polres Peduli, yaitu fokus menyentuh masyarakat miskin yang membutuhkan sembako bagi para janda dan duda yang tidak mempunyai lahan pertanian, perkebunan dan ternak,” kata Kapolres Rote Ndao, AKBP Murry Miranda melalui Kasubag Humas, Aipda Anam Nurcahyo, Minggu (15/1).

Anam mengatakan, empat Program Polres Rote Ndao tersebut yakni door to door system (DDS) Pelajar Peduli Kamtibmas (P2K), DDS Polres Peduli (Poli), DDS Polres Menyehatkan dan DDS Polres Mendidik.

Ia menjelaskan, sedikitnya lima sekolah yakni SD Holoama, SD Mokdale, SD 1 Ba’a, SD 2 Ba’a dan SD 3 di Ba’a  ikut dalam giat DDS P2K, sedangkan untuk DDS Polres Peduli pada hari Sabtu (14/1) telah mencapai 20 KK. “giat DDS Polres Peduli ini akan berlanjut untuk target 500 KK,” tambah Anam.

Lanjutnya, kegiatan ini sudah berjalan satu tahun dan sudah membantu kurang lebih 1000 KK di tahun 2016 melalui Program Polres Peduli.

“selain itu, di tahun 2016 Polres Rote Ndao juga ikut membantu pengobatan gratis dengan program DDS melalui program Polres Menyehatkan bekerjasama dengan Nusantara Sehat bersama dokter RSUD, dan sudah membantu lebih dari 1000 warga,” jelasnya.

Anam mengatakan, program DDS lainnya yaitu Polres Mendidik yang bekerjasama dengan Indonesia mengajar membantu kelengkapan anak-anak sekolah lebih dari 1000 anak sekolah yang membutuhkan. “Program ini akan berlanjut di tahun 2017,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya akan rutin menggelar giat door to door,  sebagai media berkomunikasi dengan masyarakat, dan semakin terjaganya tali persaudaraan serta meningkatkan rasa percaya masyarakat terhadap kepolisian. (r-01)