Warga Desa Fuafuni dan Dalek Esa Dapat Bantuan HDCI Peduli Bangsa

Perwakilan HDCI Medan, Provinsi Sumatera Utara menyerahkan bantuan beras kepada salah seorang penerima. Tampak Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, Forkopimda, Wakil Bupati Stefanus M Saek, menyaksikan penyerahan bantuan beras HDCI secara simbolis, di pendopo rumah jabatan Bupati Rote Ndao, Minggu (05/12/2021) malam. Foto: Dok.ROOLNews

ROOLNews—Warga Desa Fuafuni dan Dalek Esa, Kecamatan Rote Barat Daya mendapat bantuan beras dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang melaksanakan touring Peduli Bangsa Jelajah Nusantara 360 Derajat di Kabupaten Rote Ndao.

Penyaluran bantuan 2 ton beras bantuan HDCI tersebut dilaksanakan secara simbolis kepada perwakilan penerima didampingi camat dan kepala desa masing-masing, di pendopo rumah jabatan Bupati Rote Ndao, Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain, Minggu (05/12/2021) malam.

Pantauan roolmedia.user.cloudsg01.com, hadir dalam acara penyerahan bantuan beras HDCI secara simbolis tersebut 22 pengurus dan anggota HDCI yang berasal dari sejumlah provinsi dan kota, Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, Wakil Bupati Stefanus M Saek, Ketua TBUPP Leonard Haning, Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, Dandim 1627/Rote Ndao Letkol (Inf) Educ Permadi, yang mewakili Kajari Rote Ndao, yang mmewakili Ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao, Asisten Adimistrasi Perekonomian dan Pembangunan Armis Saek, Kasat Lantas AKP Wastoro, Kapolsek Lobalain Ipda I Gde Putu Parwata, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Road Captain HDCI Indonesia Rally 2021 Timor-Rote Andi Zulkarnaen Anwar Mallarangeng atau dikenal dengan nama Choel Mallarangeng kepada sejumlah awak media menjelaskan, menjadi penting bagi HDCI sebagai unsur kebangsaan untuk mencapai titik nol kilometer paling selatan NKRI ini.

“Adalah perjalanan kebangsaan yang luar biasa melelahkan karena kami baru saja mengunjungi kilometer nol terbarat di Sabang, Pulau Weh dan sekarang kami sampai ke titik paling selatan. Isyaallah kami besok akan ke perbatasan Timor Leste sehingga kami lengkap menjelajahi Indonesia 360 derajat dari Pulau Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara,” katanya.

Menurut Choel, perjalanan ini tidak hanya sekadar touring tetapi HDCI Peduli Bangsa juga melakukan bakti sosial hampir di setiap tempat yang dikunjungi, dan menyumbang 2-3 ton beras kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 sekadar membantu meringankan penderitaan yang dialami.

Tujuan lainnya, kata dia, HDCI juga berkeling jelajah Indonesia untuk mempelopori kebangkitan UMKM dan pariwisata, serta mengimbau masyarakat untuk memberinanikan diri untuk memulai.

“Kami berkeliling sekaligus untuk membangkitkan kembali pariwisata, mempromosikan periwisata, agar ekomomi kita mulai bangkit. Mari kita mulai bangkit asal sudah vaksin dua kali, tetap jaga prokes, mari kita hidupkan kembali UMKM dan pariwisata. Insyaallah Rote Ndao akan menjadi destinasi wisata touring motor gede Indonesia ke depan,” imbuhnya.

Choel mewakili rekan-rekan peserta touring dan juga segenap pengurus HDCI menyampaikan terima kasih kepada Bupati, Forkopimda, Wakil Bupati, Ketua TBUPP, dan seluruh masyarakat Rote Ndao atas sambutan yang luar biasa hangat kepada peserta touring.

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh jajaran HDCI yang telah menjadikan Rote Ndao sebagai salah satu tujuan touring dan bakti sosial.

Menurut Bupati Paulina, harapan pemerintah dan masyarakat Rote Ndao dengan kunjungan HDCI ini menjadi pemicu bagi perkumpulan motor gede lainnya untuk datang ke Rote Ndao, sehingga pariwisata dan UMKM di beranda selatan NKRI ini kembali bertumbuh di tengah pandemi, sehingga ekomoni masyarakat dapat kembali bergeliat.

“Kami bangga dengan kehadiran touring HDCI di Rote Ndao. Tadi mereka sudah melihat dari dekat sejumlah potensi wisata. Dalam percakapan dengan sejumlah pengurus HDCI, mereka akan ikut mempromosikan wisata yang ada di Rote Ndao, juga mereka berkeinginan untuk membantu membangun titik nol di wilayah selatan ini. Kita akan terus berkoordinasi dengan HDCI terkait apa yang mereka bisa bantu di Rote Ndao,” kata Bupati Paulina. (team)