Satukan Tekad Menuju Pilkada 2018, DPD Nasdem Rote Ndao Gelar Rakorda

ROOLNEWS • DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Rote Ndao menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) partai Nasdem, Sabtu (14/1) bertempat di Sekretariat Partai Nasdem, Ba’a, kecamatan Lobalain.

Ketua DPD partai Nasdem Leonard Haning, menjelaskan Rakorda yang dilaksanakan merupakan bagian dari konsolidasi struktur pengurus partai, ia juga menegaskan kepada seluruh anggota partai Nasdem untuk tetap berpegang pada ideologi negara menuju Indonesia Jaya.

“bangun partai Nasdem sesuai dengan nafas yang selaras dengan ideologi pancasila” tegasnya.

Menurutnya, Rakorda ini adalah persiapan awal menjelang pelaksanaan pesta demokrasi mendatang.

Ketua Korda Nasdem wilayah Kupang, Sabu dan Rote Ndao, Chris Lino dalam sambutanya menegaskan pula tentang pentingnya membangun partai Nasdem selaras dengan Ideologi.

“tanpa Ideologi Pancasila, Negara tidak ada apa-apanya” tegasnya.

Inti pertemuan ini adalah menyatukan tekad menuju Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Menuju pilkada 2018 dan dan pemilu 2019 Partai Nasdem sudah mempersiapkan kader terbaik yang akan diusung.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Rote Ndao, Laheroy Bua mengatakan pelaksanaan Rakorda berlangsung sehari yakni pada Sabtu (14/1). Rakorda diikuti oleh 61 peserta dari 10 kecamatan.

“hari ini, kami berkumpul untuk pemantapan, memastikan kesiapan struktur ranting atau DpRT. Juga ada pendidikan politik dengan tema satukan tekad menuju pilkada dan pemilu yang dibawakan Alex Ofong dan pembahasan program kerja” jelas Laheroy Bua.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi NTT, Alexander Take Ofong mengatakan Rakorda ini diselenggarakan untuk memastikan konsolidasi struktural, konsolidasi keanggotaan untuk menghadapi verifikasi faktual KPU.

Selain pencapaian target itu, kita juga mau konsolidasi untuk memastikan seluruh struktural, keanggotaan kita menjadi prasyarat untuk berjuang memastikan kememenangan dalam Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019.

Lanjut Alex Ofong, terkait dengan pemenangan Pilkada 2018, saat ini partai telah memerintahkan setiap kadernya yang ikut bertarung dalam kontestasi Pilkada untuk mulai melakukan sosialisasi.

Di Rote Ndao, dirinya mendorong kader-kader yang ada termasuk yang sekarang sedang sosialisasi diri yakni Paulina Haning-Bullu.

Terkait mekanisme partai, akan dilaksanakan survey untuk mengukur elektabilitas dan popularitas dari kader yang diusung.

“kalau kader yang didorong itu, elektabilitas dan popularitas memenuhi syarat minimal untuk di dorong maka partai akan dorong” ujarnya.

Nasdem juga terbuka baik kader maupun non kader.

Terkait sudah membanjirnya dukungan kepada salah satu bakal calon yakni Paulina Haning-Bullu untuk Pilkada Rote Ndao, Aleks Ofong mengatakan, memang secara normatif, Nasdem itu terbuka pada semua figur tetapi basis salah satunya adalah survey.

Nasdem tentu akan melihat dinamika yang terjadi di daerah, kalau memang banjir dukungan kepada salah satu figur itu menguat dan sangat tinggi, bukan tidak mungkin Nasdem melakukan ekstra ordinary kebijakan untuk mendukung itu.

Hadir dalam Rakorda tersebut, Sekretaris DPW Partai Nasdem NTT, Alexander Take Ofong., Ketua Korda Partai Nasdem wilayah Kupang, Sabu dan Rote Ndao, Chris Lino., Anggota DPRD Provinsi NTT asal Partai Nasdem, Welem Kalle., Ketua DPD Partai Nasdem Kab Rote Ndao, Leonard Haning., Empat anggota DPRD Rote Ndao dari Fraksi Nasdem, Alfred Saudila, Defrison Zacharias, Nikson E. Therik, Mel Y. Pah serta puluhan peserta yang berasal dari 10 wilayah kecamatan. (ms/dt)