Jabatan Lurah Mokdale Diserahterimakan

ROOLNEWS • Serahterima Jabatan Lurah Mokdale kecamatan Lobalaian Kabupaten Rote Ndao, Senin 23 Januari 2017, dari Lurah Lama Albeni J.P.Siokain,S.STP,M.Si kepejabat baru, Agustinus Novasistus Inyo Tadde,S.STP  digelar dikantor Lurah Mokdale berlangsung hikmat.

Hadir sejumlah perangkat desa diwilayah Kelurahan Mokdale, Para Tokoh agama,Tokoh Masyarakat dan Camat Lobalain James Therik,SH. Pantauan media ini, serahterima memori jabatan juga diramu temu pisah dan pemberian cendramata dari lurah baru ke lurah lama.

Cendramata berupa Cincin dimaknai sebagai  penghargaan terhadap karya Lurah
Albeni Siokain selama 3 tahun 3 hari.

Albeni Siokain dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada sejumlah perangkat desa, tokoh adat/ Maneleo,tokoh agama yang telah mendukung semua program kelurahan yakni penertiban Ternak, pembentukan karang taruna dan program PKK tingkat kelurahan meraih penghargaan Juara I tingkat Kabupaten, Juara 2 Tingkat Provinsi dan Juara III Tingkat Nasional.

“semua keberhasilan merupakan dukungan semua komponen diwilayah Keluarahan Mokdale,” katanya.

Lanjut Albeni, dirinya juga sebagai manusia secara pribadi dan jabatan banyak pelayanan yang belum terjawab, banyak yang tersakiti,tetapi semua dirinya memohon maaf secara pribadi dan keluarga kiranya jabatan baru yang akan diembangnya sebagai Kepala Bidang di Satuan Polisi pamong Praja Kabupaten Rote Ndao dapat dibantu dengan doa.

Sementara Itu, Lurah Mokdale Agustinus Tadde dalam sambutannya mengatakan jabatan Lurah dikelurahan Mokdale menurutnya sangat berat, dirinya berkeyakinan jika dukungan dari semua perangkat dan masyarakat tentunya akan berhasil.

“saya rasa berat,tetapi akan terasa ringan jika semua komponen keluarahan dan tomas,toga mendukung saya, Jika saya gagal maka itu kegagalan kita semua,” Cetusnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Mantan Lurah Albeni Siokain yang telah meningalkan perubahan dikelurahan Mokdale dirinya selaku pejabat baru yakin tidak akan mampu menyaiginya. Tetapi akan bekerja sekuat tenaga  untuk kelurahan Mokdale.

“sample ada 10 orang saya Tanya semua mengatakan mantan Lurah berhasil dan banyak program Inovasi.” Kata Tadde

Camat Lobalain,James Therik,SH mengatakan jabatan merupakan kepercayaan, semakin hari semakin bertambah oleh karena itu. “keberhasilan mantan lurah adalah kerja keras dan inovasi, oleh karena itu lurah yang baru hendaknya jangan malu bertanya kepada senior dan atasan yang telah berpengalaman,” kata James.

James juga memberikan motivasi kepada Albeni Siokain agar keberhasil di kelurahan, tetap ditingkatkan jangan bosan berinovasi karena semakin naik jabatan semakin banyak tantangan, bahkan ada tantangan yang diluar logika, tetapi sebagai ASN harus siap melaksanakan.

Dalam kesemptan itu pula mewakili perangkat Kelurahan dan masyarakat, Paulus Bessi mengatakan sebagai aparat desa dan masyarakat merasa ada yang kurang karena Albeni Siokain  telah pindah tugas, tetapi itu merupakan kepercayaan pimpinan.

Setelah tidak menjabat lagi sebagai lurah maka hilang sudah komunikasi. Ia juga memberikan penguatan kepada Lurah Mokdale Agustinus Inyo Tadde, secara usai masih sangat mudah tetapi jabatan yang diembang sebagai orang nomor 1 dikelurahan diharapkan untuk terbuka dan transparan dengan masyarakat. Karena siapapun lurahnya perangkat desa siap mendukung cetusnya. (MTc01/r02)