5 November, Pimpinan DPRD Definitif Bakal Dilantik

ROOL • Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rote Ndao dalam waktu dekat ini bakal memiliki pimpinan definitif melalui Rapat Paripurna DPRD.

Hal ini dikatakan Sekretaris DPRD Benyamin Koamesah, Seperti dilansir dari BNC, pimpinan bersama anggota DPRD sudah menyepakati jadwal pelantikan Pimpinan DPRD pada awal bulan November mendatang.

Keputusan bersama tersebut diambil oleh pimpinan sementara dan anggota DPRD Rote Ndao setelah pihaknya mengantongi SK pimpinan DPRD Definitif dari Gubernur Nusa Tenggara Timur selaku perpanjangan tangan Pemerintah Pusat di Daerah.

“iya saya baru saja selesai mengikuti Rapat Bersama Pimpinan dan Anggota DPRD di ruang kerja Ketua DPRD Sementara, dan hasilnya sudah ditetapkan tanggal 5 November 2019 akan dilantik Pimpinan DPRD Rote Ndao Definitif,” Ujarnya.

Lanjutnya, persiapan-persiapan teknis yang berkaitan dengan kelancaran acara pelantikan tersebut sedang dipersiapkan termasuk menghubungi Ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao yang akan melantik tiga Pimpinan DPRD tersebut

Untuk diketahui, tiga orang pimpinan DPRD Rote Ndao Periode 2019-2024 akan diduduki oleh Fraksi Nasdem, Golkar dan Perindo.

Fraksi Nasdem akan menduduki jabatan Ketua DPRD yang akan diemban oleh Alfred Saudilla, A.Md sementara Wakil Ketua masing-masing akan diemban oleh Yosia A. Lau, SE dari Fraksi Golkar dan Paulus Henuk, SH dari Fraksi Perindo. (*/bnc/hg/r02)