Kunker di Desa Sedeoen, Bupati Haning bagikan 100 sertifikat

ROOLNEWS • Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM., beserta jajaran Pemkab Rote Ndao mengelar kunjungan kerja (kunker) ke Desa Sedeoen Kecamatan Rote Barat, Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Jumat (08/06/2018).

Tujuan kunjungan untuk membagikan sertifikat untuk masyarakat yang tinggal di translok dan memastikan sudah ada yang menempati translok itu dan terdapat 27 rumah yang sudah ditempati sedangkan 73 diantara belum sempat menempati nya karena harus di perbaiki lebih dulu.

Pantauan media ini, ada 5 orang masyarakat yang menyampaikan isi hati masyarakat yaitu dengan penanya pertama mengenai perluasan translok, yang kedua mengenai tanah translok.

Dalam sambutan bupati menyatakan dari 100 rumah 73 tidak ada penghuni dan akan diperbaiki dengan dana ADD, pembagian sertifikat langsung oleh Nakertrans yaitu Yonathan Doi 300 sertifikat, sementara itu penanya lainnya dari pengeluhan yaitu masyarakat Lelalo terkait sertifikat pekarangan dan lahan usaha sudah dipasang tiang listrik tapi belum ada listriknya harapan mereka bisa secepatnya bisa menikmati litrik,

Bupati menjelaskan bahwa masalah tanah sudah di sertifikasi dan masalah listrik sudah ditanda tangani dengan PLN bahwa semua akan selesai tahun 2018 ini.

Tampak dalam kunjungan kerja turut hadir Kepala Dinas PMD Jermia A.J Messakh, Nakertrans Rote Ndao dan Staf Protokoler Kominfo (*/dina_diskominf.)