FIF Group Donasikan Tiga Sepeda Motor untuk Guru Muda Garda Depan di Rote Ndao

FIF Group mendonasikan tiga sepeda motor untuk guru muda garda depan di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. (Astra International)

ROOL • PT Federal International Finance (FIFGROUP) terus mendukung program corporate social responsibility (CSR), yaitu FIFGROUP Peduli, pada Pilar Pendidikan.

Pihaknya memberikan donasi tiga unit sepeda motor melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) di Kabupaten Rote Ndao. Untuk mengakselerasi peningkatan mutu pendidikan, PT Astra International Tbk  melalui YPA-MDR menginisiasi sebuah program bertajuk Guru Muda Garda Depan (GMGD), di mana dalam kegiatan ini, menugaskan peserta yang merupakan para guru-guru muda di sekolah-sekolah binaan yang berlokasi di Kecamatan Rote Barat.

Kabupaten Rote Ndao merupakan sebuah kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dan berada di wilayah paling selatan Indonesia. 

Penyerahan sepeda motor dilakukan secara simbolis oleh Area Manager Nusa Tenggara Yudha Satria yang diterima langsung oleh Sekretaris YPA-MDR, Wedijanto Widiarso, bertempat di Sekolah Dasar Instruksi Presiden (SD InPres) Anda Iko, Kabupaten Rote Ndao pada Rabu, 24 Agustus 2022.

“Kami berharap sepeda motor yang diserahkan kepada YPA-MDR ini dapat menjadi sarana pendukung transportasi para peserta GMGD dalam menjalankan aktivitas harian menuju sekolah-sekolah binaan.” Kata Yudha.

Sementara itu Sekretaris YPA-MDR, Wedijanto Widiarso mengatakan YPA-MDR sangat mengapresiasi dukungan dari FIFGROUP melalui donasi tiga unit sepeda motor Honda yang akan digunakan oleh peserta Guru Muda Garda Depan (GMGD) yang saat ini sedang bertugas di 16 sekolah binaan di Rote Barat.

“Peran besar yang diemban oleh para peserta GMGD adalah sebagai agen pembaharu yang diharapkan mampu membawa perubahan-perubahan positif dalam berbagai bidang baik akademik, karakter maupun manajemen sekolah. Oleh karena itu, para guru muda diharapkan dapat menyusun dan menerapkan strategi maupun program-program inovatif sehingga kualitas pendidikan dapat meningkat lebih cepat,” tambah Wedijanto.

Salah satu guru yang nantinya akan menggunakan sepeda motor tersebut adalah Karina Indra Dewi yang mengajar di Sekolah Menengah Pertama Satap Bo’a, mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP yang memberikan motor kepada YPA-MDR, sehingga bisa dimanfaatkan untuk mobilitas sehari-hari ke sekolah.

“Sukses selalu FIFGROUP dan YPA-MDR.”

(*/rls)