Cegah Kalangan Milenial Golput, KPU ROte Ndao Goes To School

ROOL NEWS • Cegah Kalangan Milenial Golput, KPU Goes To School Kegiatan KPU Goes to School, Jumat (22/02/2019) di SMK Negeri 1 Pantai Baru.

Kegiatan ini diikuti peserta sebanyak 50 orang yang merupakan siswa-siswi SMK Negeri 1 Pantai Baru yang memasuki usia 17 tahun dan sudah berusia 17 tahun keatas.

Kalangan milenial tersebut, menjadi pemilih pemula dalam Pemilu 2019 nanti.

Menurut Ketua KPU Rote Ndao Christian Dae Panie, A.Ks, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar pemilih pemula memiliki kesadaran untuk berpartisipasi dalam pemilu yang akan dilaksanakan 17 April 2019 sehingga mereka tidak golput dan dapat menjadi pemilih yang cerdas.

“kami juga berharap mereka dapat berperan aktif sebagai penyelenggara di tingkat desa. Misalnya sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara,” kata Christian.

Lanjut Christian, melalui kegiatan ini siswa juga dibekali pengetahuan tentang proses pemungutan suara melalui simulasi pemungutan suara yang diperagakan oleh Anggota KPU Rote Ndao, Mesias Dama.

Salah seorang siswa SMK Negeri 1 Pantai Baru, Fandri Feoh mengaku senang dengan digelarnya sosialisasi oleh KPU, dirinya sebagai pemilih pemula sudah memahami cara menggunakan hak suara 17 April 2019.

Pantauan media hadir dalam kegiatan sosialisasi itu, kepala SMK Negeri 1 Pantai Baru, Liliek Suyatna, S.Pd dan sejumlah Guru turut hadir dalam sosialisasi itu. (*/if/rn)