Optimalisasikan Pelayanan, Pj Kades Oelunggu Lantik Perangkat 

ROOL NEWS • Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, Yonantan Tulle, SH Penjabat Kepala Desa Oelunggu, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao melantik perangkat Desa, Selasa (28/1/2020) di kantor Desa Oelunggu.

Sebanyak 10 orang perangkat Desa Oelunggu dilantik dan di ambil sumpah untuk mengisi posisi staf, diantaranya Sekretaris Desa, Kaur TU, Kaur Perencanaan, Kaur Keuangan, Kasi Pemerintahan, Kasi Kesejahteraan, Kasi Pelayanan dan 4 Kepala Dusun.

Menurut Yonatan, dalam sambutannya menuturkan dengan dilantiknya para perangkat Desa tersebut, ia berharap dapat memberikan konsep-konsep yang kekinian, dapat menyesuaikan, bersinergi dan berakselerasi dalam kebersamaan pembangunan desa.

”Saya berharap program desa ke depannya bisa berjalan dengan maksimal dengan dukungan para tokoh masyarakat, para pengurus RT/RW dan para perangkat desa untuk bersama-sama membangun Desa Oelunggu ini lebih maju,” jelasnya.

Acara pelantikan yang berlangsung dengan nuansa kesederhanaan namun tak mengurangi rasa khidmat dihadiri rohaniawan Kristen Protestan, Pdt. Yermi Selan, Babinkamtibmas Brigadir Kepala (Bripka) Nikanor Maro, Babinsa Sersan Kepala (Serka) Livio, lembaga pemerintahan Desa dan tokoh masyarakat.

Untuk diketahui, salah satu dari empat kepala dusun tersebut, Kepala Dusun Lekik I tidak hadir dalam pelantikan, oleh karena itu untuk mengisi kekosongan Perangkat Desa, pihak pemerintah Desa Oelunggu akan melakukan konsultasi dan koordinasi dengan Camat Lobalain selaku Pembina Desa. (*/r1)