Meriahkan HUT Ke 11, SLBN Lobalain Gelar Berbagai Lomba

roolnews.ID, Sanggaoen • Dalam rangka memperingati hari jadinya yang Ke 11, Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Lobalain menggelar berbagai kegiatan yaitu aneka perlombaan meliputi pertandingan bola voli putra bagi guru, lomba lari karung dan gigit sendok bagi siswa SD, lomba fashion show bagi siswa SMP, tari tradisional kreasi bagi siswa SMA dan kebalai modifikasi.

Lomba Voli Awali Rangkaian HUT Ke 11 SLBN Lobalain

Kepala Sekolah SLBN Lobalain, Okren D Kiak membuka pertandingan Bola Voli yang diikuti para guru SD, SMP, SLB, SMA/SMK di kota Ba’a dalam rangka HUT Ke 11 SLBN Lobalain yang ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Kepala Sekolah pada pertandingan perdana bola voli antara SMK Pantai Baru dan SMK Lobalain A yang dilaksanakan di Lapangan Bola Voli SLBN Rote Ndao, desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Senin (17/10) sore tadi.

slb-negeri-lobalainPertandingan bola voli itu akan berlangsung mulai tanggal 17 sampai dengan 22 Oktober 2016 dan diikuti 8 tim bola voli dari 6 sekolah diantaranya SMK Pantai Baru, SMK Lobalain, SMAN 1 Lobalain, SMP N 2 Lobalain, SD Kristoforus, SLB Lobalain. Pertandingan bola voli itu dipimpin oleh  wasit Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Rote Ndao, Wendy Tjung.

Kepala Sekolah SLBN Lobalain, Okren D Kiak kepada ROOL mengatakan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi sekaligus pembuktian solidnya para siswa dan guru sekolah-sekolah regular dan sekolah luar biasa.

“dengan kegiatan ini siswa dan guru sekolah reguler serta sekolah luar biasa bisa menjalin silaturahmi. Selain itu juga dapat menjalin dan mempererat  persahabatan hubungan siswa reguler dan siswa berkebutuhan khusus” ujarnya.

Menurutnya dengan menunjukkan kekompakan antara sesama guru sekolah reguler dan guru sekolah luar biasa, maka diharapkan para siswa bisa mencontoh hubungan yang harmonis yang mencerminkan soliditas dan solidaritas sesama.

Lanjut Kepala Sekolah, HUT Ke 11 ini juga digelar pameran kerajinan karya kreatif  oleh siswa berkebutuhan khusus SLBN Lobalain.

“pameran ini menampilkan karya terbaik anak, hasil keterampilan kerajinan tangan anyaman, kerajinan tangan membuat souvenir,  vas bunga  dan bingkai foto” tambah Okren.

Hasil kreasi siswa SLBN Lobalain pun bisa diandalkan terbukti hasil kreasi sekolah ini pernah meraih juara 1 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur di tahun 2009.  Selain itu, kegiatan Pendidikan Luar Biasa (PLB) di tahun 2015, perlombaan demo produk kreasi siswa meraih juara 3 tingkat provinsi NTT dengan mendapatkan dua perak dan tiga perunggu.


(rn01)

Save