Desa Lidabesi dan Suebela “dilebur” Jadi Desa Lidasue

ROOL – Penjabat Kepala Desa Persiapan Lidasue, Boni Ballo ,S.H., dalam sambutannya, pada syukuran Peresmian Desa dan Pelantikan Penjabat Kepala Desa Persiapan Lidasue, Jumat (25/3/2022) berterima kasih kepada Bupati yang mempercayakan dirinya dan dilantik menjadi penjabat kades Lidasue pada 14 Februari 2022 silam bersama penjabat kades lainya.

Dikatakannya, sebagai ASN dirinya siap melaksanakan tugas sebagai penjabat kades untuk menyiapkan administrasi demi menjadi desa definitif.

Ia juga berterima kasih kepada Kepala Desa Lidabesi dan Suebela yang membantu menyiapkan administrasi sehingga lahirnya Desa Persiapan Lidasue.

Mewakili Tokoh Masyarakat Desa Persiapan Lidasue, Kornelis Talan berterima kasih kepada Bupati, Panitia pemekaran desa baik ditingkat desa hingga Kabupaten.

Diharapkan, dengan pemekaran bisa mendekatkan pelayanan kemasyarakat, bahkan berharap bisa perbaiki insfrastruktur jalan, karena jalan melintasi desa Suebela, Desa Lidabesi hingga Desa Persiapan Lidasue akses jalannya rusak sehingga akses ekonomi terhambat.

Atas nama masyarakat mendoakan Bupati diberkati dalam karya dan pelayanan sehingga penyelengaraan pemerintah berjalan dengan baik.

Bupati Rote Ndao, mengajak masyarakat dan para ASN untuk menjadi bapa angkat dan mama angkat untuk membantu anak-anak yang mengalami stunting, Program tersebut untuk mencegah pertumbuhan anak kerdil dan kurang gizi.

” ASN wajjb untuk menjadi anak asuh, untuk itu warga yang berkemampuan juga bisa memberikan perpuluhan kepada anak-anak yang membutuhkan, untuk meringankan beban pemerintah karena kita masih terbatas keuangan,” ajaknya.

Bupati Juga, mengajak masyarakat untuk mendukung aktifitas pemerintah desa dalam demi menuju Desa Definitif demi menuju masyarakat sejahtera.

Hadir Kadis DPMD James MK Therik, Kabag Umum Handryas Bessie, Kepala Inspektorat, Arkilaus Lenggu, Kapolsek IPDA Charles Rihi Pati, Kepala Dispenda, Melkias Ndun.

Secara simbolis juga Bupati menyerahkan Kode Registrasi desa,pembukaan sulubung papa nama desa, penandatanganan Prasasti nama Desa dan menginjakan telapak kaki Bupati Rote Ndao. (***)