Satlantas Rote Ndao Giatkan Police Goes to School

roolnews.ID, BA’A • Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rote Ndao melakukan gebrakan dalam rangka meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. Terutama di kalangan usia produktif. Program ini diberi nama Police Goes to School.

lantas-rote-ndaoProgram ini dilaksanakan di lima sekolah, salah satunya di SMP Negeri 2 Lobalain mulai pukul 07.00, Senin (19/9/2016) pagi tadi. Hadir sebagai Inspektur Upacara Bendera, Kasat Lantas Polres Rote Ndao, Iptu Made Hendra Kusumanata, S.IK.

“kami menjadi pembina upacara dan menyampaikan program Police Goes to School ini, selain itu juga kami menghimbau kepada guru dan para murid untuk tertib berlalu lintas di jalan,” ujar Made kepada ROOL.

Dalam himbauannnya, Made menyampaikan kepada seluruh peserta upacara agar selalu menggunakan helm pada saat mengendarai sepeda motor dan mengajak para guru untuk bekerja sama degan Satuan lalu lintas untuk memberikan teguran bagi orang tua yang mengijinkan anak-anak dibawah umur mengendarai sepeda motor.

’’ini penting karena dilihat dari data laka lantas yang ada, masih dominan melibatkan pelajar di bawah umur,’’ ujarnya.

Di pihak lain, sebagai generasi muda sebagai penerus tongkat estafet agar terhindar dan tidak menjadi korban laka lantas. Caranya dengan selalu berhati- hati dijalan pada saat berangkat sekolah maupun pulang sekolah, “berjalan pada posisi yang tepat diluar badan jalan dan sebelah kiri jalan,’’ tuturnya.

Pantauan ROOL, selain SMP Negeri 2 Lobalain, empat sekolah lainnya yang juga melaksanakan upacara, SMP Negeri 1 Lobalain, SMP Negeri 3 Lobalain, SD Negeri 1 Lobalain dan SD Inpres Mokdale.


(rn01)

Save