Polres Rote Ndao Bagikan 25.000 liter Air Bersih ke Warga Dusun Oelunggu

roolnews.ID, BA’A • Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Lalu lintas (Sat Lantas) yang Ke 61. Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Rote Ndao membagikan sekitar 25 ribu liter air bersih di Dusun Oelunggu, Desa Oelunggu, Kecamatan Lobalain, Senin (19/9/2016) pagi tadi. Pembagian bantuan air layak konsumsi ini digelar menggunakan tiga truk tangki air.

polres-rote-ndaoPembagian air dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Rote Ndao, Iptu Made Hendra Kusumanata, S.IK. Penyaluran air bersih dilakukan sendiri bersama anggota Satlantas Polres Rote Ndao.

“ini dalam rangka menyongsong HUT Satuan Lalu Lintas yang Ke 61, kami membantu masyarakat dalam menghadapi krisis air bersih,” jelas Kasat lantas, usai pembagian air.

Lanjutnya, kegiatan ini dilakukan guna mendekatkan diri jajaran kepolisian pada masyarakat agar masyarakat tidak merasa takut pada polisi dan menjadikan polisi sebagai sahabat masyarakat.

Pantauan ROOL, seluruh air yang dibawa rombongan Satlantas habis tersalur pada para warga Dusun Oelunggu, yang mengantri secara tertib sambil menata ember dan jerigen yang dibawa.

Salah satu warga Oelunggu, Lena Manafe mengatakan sangat senang ketika mendapat bantuan air bersih. Agar bisa mendapatkan air dalam jumlah banyak dia membawa beberapa ember plastik.

“hari ini sonde (tidak) pikul air karena dapat bantuan air bersih dari pak polisi. Biasanya beta (saya) ambil air sampai di dusun Oehunik, sekitar 1 kilometer, dengan jalan kaki,” kata Lena dengan penuh semangat.

Kegiatan sosial ini memang digagas Satlantas Polres Rote Ndao. Pembagian air bersih ini digelar dalam rangka menyambut HUT Satuan Lalu lintas  yang ke-61 pada 22 September 2016 mendatang. Kasatlantas berharap, kehadiran korpsnya lebih bisa diterima masyakarat terutama saat menjalankan tugas di jalan raya.


(rn01)

Save

Save

Save

Save

Save