Diduga Korsleting Listrik, Asrama Putri SLB Lobalain Terbakar

ROOL news • Gedung Asrama Sekolah Luar Biasa (SLB) di Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, hangus dilalap si jago merah, Senin (14/2). Seluruh siswa dan guru selamat dalam kebakaran itu. Sebab, saat kejadian, tak ada satupun siswa yang berada di dalam asrama putri.

Menurut wakil kepala SLB Negeri Lobalain Lilo Henuk, tak ada satupun siswa yang berada di dalam asrama putri karena sedang melangsungkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di ruang kelas masing-masing.

“tidak ada yang tahu. Karena semua ada di ruang kelas. Tiba-tiba ada suara ribut di luar. Karena merasa ketakutan mereka (anak-anak) berteriak histeris,” kata Lilo kepada media.

Dirinya saat itu langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Sekolah. Yang diakuinya, Kepsek sedang tidak berada di tempat.

“Saya langsung telepon pak Kepala Sekolah di Kupang untuk lapor kejadian ini. Kemudian menghubungi pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Lanjutnya, tak ada barang milik siswa yang bisa diselamatkan. Semuanya ludes terbakar dengan begitu cepat, yang hanya menyisakan pakaian yang sementara dikenakan oleh siswa putri. (*/tim)