Tahun Ini, Pemda Kucurkan Dana untuk PAUD dan TK Sebesar 1,9 Milyar Rupiah

roolnews.ID, BA’A • Pemerintah Kabupaten Rote Ndao tahun anggaran 2016 memberi bantuan kepada Pendidian Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) diwilayah Rote Ndao yang jumlahnya mencapai 163 taman Kanak-Kanak dan PAUD. Demikian diungkapkan Bupati Rote Ndao Leonard Haning kepada sejumlah Guru TK se- Kecamatan Lobalain di pelataran Kantor Bupati Rote Ndao, Sabtu (3/9/2016) saat menyambut para anak-anak TK dan PAUD dalam giat karnaval, jalan santai peringati Hari Anak Nasional.

t-kristen-mokdaleHaning mengatakan Tahun 2016 pemerintah memberi bantuan dana tunai Rp 1,9 Miliar bagi 163 pendidikan TK dan PAUD, secara teknis akan dibagikan oleh Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (PPO).

“saya sudah teken SKnya, jadi teknisnya akan diatur, jadi dari jumlah sekolah tersebut diperkirahkan sekolah bisa dapat sekitar Rp 10 Juta sesuai dengan jumlah anak, tahun ini sudah akan dicairkan guna bantu operasional sekolah.” Kata Haning.

Pantauan media ini karnaval tersebut dihadiri 8 TK diwilayah Kecamatan Lobalaian, para anak TK mengenakan pakian profesi sesuai dengan cita-cita anak, ada yang mengenakan seragam Polisi, TNI, Perawat dan Profesi lain. Sedangkan ada anak yang lain mengenakan pakian adat Rote guna melestarikan Budaya Rote.


(ido.f)

Save