Rayakan HAN 2016, Ribuan Anak TK Ikut Aneka Perlombaan

roolnews.ID, BA’A • Guna peringati Hari anak, Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Cabang Rote Ndao  gelar aneka kegiatan dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli  2016 lalu. Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Cabang Rote Ndao, selengarakan berbagai perlombaan yang melibatkan para pembina dan peserta didik Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Rote Ndao, Jumat, (2/9/2016) bertempat diaula Auditorium Bumi Ti’i Langga Permai.

FG-Syalom-MokdaleKegiatan tersebut dilaksanakan  selama 2 hari yakni 2-3 September 2016. Hal ini disampaikan Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Rote Marice Selly,S.Pd usai disela-sela kegiatan perlombaan.

“semestinya peringatan hari anak digelar 23  Juli 2016, tetapi berbagai kegiatan di Kabupaten sehingga Baru digelar sekarang,”  cetusnya.

Marice menjelaskan peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Rote Ndao tahun ini akan diselenggarakan berbagai perlombaan. Ada lima mata lomba yakni  Lomba cerdasa cermat untuk anak TK, lomba Fasion Show untuk anak-anak,lomba mengambar dan mewarnai anak, lomba Paduan Suara Anak TK, selain itu akan digelar jalan santai bersama dari Kantor Dinas PPO dan berakhir di auditorium bumi Ti’i Langga Permai  katanya

Para peserta  oleh utusan TKK yang berasal dari 10 kecamatan yang dikoordinir oleh masing-masing Dewan Pimpinan Ranting Goptki Kecamatan.

Kegiatan tersebut dibuka Sekertaris daerah Kabupaten Rote Ndao, Jonas Selly,MM membacakan sambutan Bupati Rote Ndao, Drs Leonard Haning menyampaikan ucapan  terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para  orang tua, keluarga,  tenaga pendidik dan masyarakat atas kepedulian dan perhatian yang diberikan baik langsung maupun tidak langsung kepada anak-anak di Rote Ndao  guna mewujudkan kehidupan yang terbaik bagi anak-anak dalam berbagai aspek terutama di bidang pendidikan dan kesehatan anak.

Selanjutnya, Jonas mengajak seluruh masyarakat untuk terus berlomba-lomba memberikan yang terbaik bagi anak-anak karena mereka adalah generasi penerus cita-cita orang tua, keluarga dan bangsa kita.

Akhirnya, selamat memperingati Hari Anak Nasional kepada anak-anak,orang tua, keluarga, pendidik, penggiat dan pencinta dunia anak di seluruh Kabupaten Rote Ndao, marilah kita senantiasa berlomba-lomba menanamkan kebaikan untuk anak-anak kita sebab kita yakin bahwa siapa yang menanam kebaikan dia pula yang akan memetik kebaikan.

Sekda juga beri apresiasi kepada para Guru TK, bukan saja jadi guru, tetapi mereka juga jadi orang tua di sekolah.

Pantauan media ini, nampak anak-anak  TK B Syalom juga memeriahkan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 dengan mengenakan pakat adat Rote. Acara ini dihadiri sejumlah pejabat di lingkup Pemda Rote Ndao  dan ibu-ibu dharmawanita serta tamu undangan.


(ido.f)

Save