Kembali, Golkar Bantu APD Covid-19 untuk Paramedis RSUD Ba’a

ROOL • Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ba’a kembali mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) Covid-19 dari Partai Golkar, Rabu (13/5/2020) pagi.

Bantuan Alat Pelindung Diri ini sebagai bentuk kepedulian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melalui DPD Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur. Bantuan ini diserahkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 DPD Partai Golkar Kabupaten Rote Ndao, Ricky Ndolu bersama Ketua Fraksi Golkar DPRD Rote Ndao, Meksi Mooy kepada Wakil Direktur RSUD Ba’a, dr. Yulia Engelina Krones., didampingi Kepala Departemen Pelayanan Medik dan Keperawatan, Yusni Johannis.

Ricky Ndolu mengatakan bantuan APD tahap kedua kepada RSUD Ba’a ini merupakan bentuk kepedulian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melalui DPD Golkar Provinsi NTT di tengah keprihatinan bersama melawan penyebaran pandemi Covid-19 di Rote Ndao. 

“ini bentuk kepedulian, dalam melindungi para pejuang dan garda terdepan menghadapi sebaran virus corona, bagi tenaga kesehatan yang terdiri dari para dokter, perawat, serta tim medis lainnya. Nanti jika ada bantuan, akan kami salurkan lagi, “ujarnya.

Sementara itu, Wakil Direktur RSUD Ba’a, dr. Yulia Engelina Krones menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Golkar Rote Ndao yang telah memberikan bantuan alat pelindung diri, dengan demikian bantuan ini bisa menjadi salah satu solusi menjaga ketersediaan APD dan lainnya.

dr. Yulia Engelina Krones juga mengajak semua pihak untuk bersatu padu dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, terkait kasus Positif Covid-19 di Rote Ndao, Ketua Fraksi Golkar DPRD Rote Ndao, Meksi Mooy mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan mereka, serta mematuhi semua aturan yang dibuat pemerintah.

Ia juga berharap masyarakat mengikuti anjuran pemerintah agar mata rantai penyebaran virus tersebut cepat terselesaikan.

“kita pasti bisa melewati masa sulit ini, dengan kepedulian bersama dan terus bekerja sama untuk melawan virus corona,” ujarnya. (*)