Taklukkan desa Daleholu, desa Landu Juara I Liga Desa Rote Ndao 2019

ROOL NEWS • Tim Kesebelasan Desa Landu, Rote Barat Daya, keluar sebagai juara I Liga Desa Tingkat Kabupaten Rote Ndao Tahun 2019, setelah di partai final, Selasa (12/11/2019) sore, berhasil mengalahkan Tim desa Daleholu, Rote Selatan, dengan skor 1-0.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke 82, bermula dari kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti Desa Daleholu, Pemain desa Landu Iskandar Mesah akhirnya berhasil mendapatkan bola liar dan langsung melepaskan sepakan kaki ke arah gawang kiper Daleholu yang tidak bisa di jangkau sang kiper. Gol yang dicetak Iskandar Mesah berhasil membawa Landu unggul 1:0 atas Daleholu.

Untuk diketahui, Juara I: Desa Landu mendapat uang pembinaan sebesar Rp 50.000.000 serta piala tetap dan piala bergilir., Juara II: Desa Daleholu mendapat uang pembinaan sebesar Rp 30.000.000 dan piala tetap., Juara III: Desa Oelunggu  mendapat uang pembinaan sebesar Rp 15.000.000 dan piala tetap., dan Juara IV: Desa Oebafok mendapat uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000 dan piala tetap.

Pemain terbaik diraih oleh Arjun Koamesakh mendapat uang pembinaan Rp 2.000.000 dan Top skor diraih oleh Davidson dan mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000.

Kepala Dinas DPMD James M.K. Therik ketika membacakan sambutan Bupati Rote Ndao mengajak semua pihak membangun sepakbola liga Desa sebagai motivasi dan memacu potensi diri dan olahraga serta memajukan sepakbola yang lebih maju di Rote Ndao.

“terima kasih pada seluruh panitia dan PSSI Rote Ndao dan pihak keamanan dalam hal ini Polres Rote Ndao, dan semua unsur yang membantu. Terima kasih kepada semua tim yang ikut dalam kompetisi ini, jadilah juara yang bisa mempertahankan prestasi pada kompetisi mendatang” harapnya.

Sementara itu, Pengurus PSSI Rote Ndao Denvers Pingak juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada panitia wasit dan semua unsur yang terlibat sehingga suksesnya liga Desa, ia juga berharap agar liga Desa kedepannya bisa lebih baik.

Hadir dalam kesempatan itu, ribuan masyarakat dan tamu undangan diantaranya James Therik, SH (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Hangry Mooy, SH, M.Si (Kabag Hukum dan Perundang Undangan Setda Rote Ndao), Johanis Feoh, S.Pd (Kadis Koperindag Rote Ndao) AKP Matheus Cono, SH (Kabag OPS Polres Rote Ndao), Iptu Yohanes Suri, SH (Kasat Sabhara Polres RND), Pauwil J. J. Nggili, S.Sos, M.Si (Camat Lobalain), Sekcam Lobalain, IPTU Daniel Koanak  (Kapolsek Lobalain), Ipda Frits Matli (Kapolsek Rote Selatan), Ipda Yeni Setiono (Kapolsek Rote Barat Daya), Ipda Jacob S. Bessie (KBO sat Intelkam Polres Rote Ndao), Jusup Benyamin Mesakh, S.Pd (Camat Rote Barat Daya), tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para kepala desa. (*/r01)