Di Hari Pahlawan, Beauty Bacakan Pidato Menteri Sosial

ROOL • Peringati Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten gelar upacara di Lapangan Alun Alun Kantor Bupati Rote Ndao dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao Beauty D.E. Simatauw, S.H., M.H. yang menjadi inspektur upacara (irup), Senin (11/11/2019) pagi.

Ia menuturkan, tepat di tanggal 10 November, masyarakat Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Peringatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia.

Juga mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan nyawanya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Beauty D.E. Simatauw selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Sosial dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini” dan sambutan Menteri Kesehatan dengan tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”.

“dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,” demikian Beauty membacakan sambutan Menteri Sosial (Mensos) RI, Juliari P Batubara. Juliari meminta memupuk nilai kepahlawanan.

Upacara peringatan tersebut dihadiri Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu,SE., Wakil Bupati Stefanus M Saek, M.Si., unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan OPD lingkup Pemkab Rote Ndao dan undangan lainnya. (*/ip)