Astra Bantu Renovasi Sekolah dan Resmikan Gudang Penyimpanan Rumput Laut di Rote Barat

ROOL • PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim (YPA-MDR) melaksanakan prosesi peletakan batu pertama di SDN Manggis di Rote Barat, Rote Ndao  serta menandakan secara resmi dimulainya pembangunan dan renovasi delapan sekolah antara lain SDI Rinalolon, SDN Oenitas, SDN Manggis, SDI Sedeoen, SDI Anda Iko, SDI Oenggaut, SDI Bo’a dan SMPN SATAP Bo’a, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (15/11/2019).

“sejak tahun 2018 Astra memperluas program pembinaan pendidikan di Kab. Rote Ndao khususnya Kecamatan Rote Barat dengan membina 7 SD dan 4 SMP,” kata Ketua Pengurus YPA-MDR Herawati Prasetyo dalam releasenya kepada ROOL.

Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo mengajak masyarakat dan aparat desa untuk dapat turut menjaga dan mengawasi proses pembangunan sekolah dengan baik sehingga target waktu pembangunan sesuai dengan yang direncanakan.

“Kami juga memberikan bantuan program Guru Muda Indonesia yang ditempatkan di sekolah binaan Kupang dan Rote sebagai upaya akselerasi sekolah unggul. Khususnya menjadikan Kecamatan Rote Barat sebagai Kecamatan Cerdas – Berprestasi.” Ujar Herawati.

Acara  peletakan batu pertama tersebut turut dihadiri Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu. Bupati menyampaikan terimakasih atas kepedulian PT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim di bidang pendidikan, khususnya di Rote Ndao agar seluruh elemen pendidikan mampu meningkatkan kualitas dari segi akademik, intelektual dan kompetensi kecakapan hidup.

Peresmian Gudang Penyimpanan Rumput Laut

Untuk diketahui selain melaksanakan peletakan batu pertama di SDN Manggis, PT Astra International Tbk juga melaksanakan peresmian Gudang Penyimpanan Rumput Laut di desa Sedeoen, Jumat (15/11/2019).

Peresmian gedung tersebut dihadiri Direktur PT Astra International Tbk, Paulus Bambang Wijanarko., Deputy Chief of Corporate Affairs PT Astra International Tbk, Riza Deliansyah beserta jajaran, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra – Michael D Ruslim, Herawaty beserta jajaran dan Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra, Henry C Widjaja., Camat Rote Barat Petson Hangge, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Yames M. K.Therik, Kepala Desa Sedeoen Marthinus Kay dan beberapa kepala desa binaan Astra serta ketua BUMDes.

Yames M. K.Therik menyampaikan terima kasih atas bantuan luar biasa dari PT Astra International Tbk untuk desa binaan Astra di wilayah Kabupaten Rote Ndao seperti di kecamatan Rote Barat dan Rote Barat Laut. Yames berharap semoga delapan kecamatan lainnya di Kabupaten Rote Ndao bisa dijangkau oleh PT Astra International Tbk.

“tentunya harapan kami, delapan kecamatan lainnya juga dapat disentuh, dijangkau Astra selain dua kecamatan yang telah menjadi binaan Astra” Harap Yames.

Lanjut Yames, semoga kedepannya program “desa Sejahtera Astra” menjadi role model bagi perusahaan swasta lainnya dalam mengembangkan potensi kawasan desa di Rote Ndao. (*/r01)