Disparekraf NTT Siapkan Rp 1,5 Miliar, Kembangkan Wisata Mulut Seribu di Rote

Objek wisata Perairan Mulut Seribu, di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (Foto istimewa)

ROOLNEWS • Sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi pariwisata, Rote Ndao banyak dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Berbagai cara dilakukan oleh pemerintah agar banyak wisatawan datang ke Rote Ndao untuk menikmati keindahan alam wisata bahari, adat dan budaya serta yang lainnya yang ada di daerah tersebut.

Objek wisata Perairan Mulut Seribu, di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (Foto istimewa)

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Nusa Tenggara Timur menyiapkan anggaran sekitar Rp1,5 miliar untuk memulai pengembangan objek wisata di perairan Mulut Seribu, Kabupaten Rote Ndao.

“anggaran ini kita gunakan untuk mulai membangun untuk tahap awal berupa home stay, paling lambat mungkin Juli mendatang sudah mulai dibangun,” kata Kepala Disparekraf NTT, Wayan Darmawa, Kamis (2/5/2019) seperti dilansir Antara.

Lanjutnya, pengembangan objek wisata perairan Mulut Seribu diintegrasikan dengan budidaya perikanan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) provinsi. Selain itu pembangunan fasilitas pendukung, lanjutnya, pemerintah akan memperkuat peran badan usaha milik desa (BUMDes) di sekitar kawasan tersebut. (*/r01/net.)