TMMD 2018 di Rote Ndao Ditutup, Ini yang Telah Dilakukan

[vc_video link=”https://youtu.be/l8bG24icYiw” align=”center”]

ROOL • Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2018 di Kabupaten Rote Ndao resmi ditutup di Makodim 1627/Rote Ndao, Kamis (3/5/2018).

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dalam amanat yang dibacakan inspektur upacara Kepala Seksi Teritori Korem 161 Wirasakti Kupang Kolonel Infantri James Ratu Edu, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada  Pemerintah Daerah dan berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini secara totalitas.

“kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal, termasuk kepada warga masyarakat yang telah menyambut dan menerima anggota  Satgas untuk tinggal bersama layaknya  keluarga sendiri,” kata Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya.

Menurutnya, selama tiga puluh hari  Kemanunggalan TNI-Rakyat membangun  Desa, Hari ini, secara Serentak di 50 wilayah di seluruh tanah air, merayakan dan mensyukuri atas capaian yang kita raih dalam kurun waktu tersebut.

“semoga tekad dan itikad yang dilandasi  semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan TMMD ini, dapat terganjar dengan kebahagiaan  masyarakat yang ada di sekitar kita,”ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan-kegiatan TMMD yang dilaksanakan berupa  fisik dan non fisik berupa pembangunan Rumah Ibadah Gereja Ebenhezer Oeteas Pembangunan sarana Sanitasi yang dilaksanakan dibeberapa desa yakni Desa Helebeik Desa Oelunggu dan Desa Baadale.

Sedangkan kegiatan non fisik TMMD ke 101 penyuluhan penguatan  Imunitas bangsa  mencegah ancaman idelogi sosial budaya  dan politik juga dilaksanakan bakti sosial berupa  pengobatan gratis  sunatan masal dan pemberian bantuan makanan tambahan kepada  anak kurang gizi dan ibu hamil.

Sementara itu, Asisten I Pemerintahan dan  kesra  Setda Rote Ndao Ir. Untung Harjito  memberikan proficiat kepada TNI yang telah melaksanakan TMMD ke 101 yang telah memberikan kontribusi dalam rangka meningkatkan kesejateraan masyarakat berupa bantuan pekerjaan fisik dan non fisik yang dilaksanakan Tentara Manunggal membangun desa. (*/dina_dkinf/r01)