Busana Tenun Rote Ndao Tampil di Museumuferfest Frankfurt Jerman

Penampilan berbagai acara ini tidak saja diisi oleh masyarakat Indonesia di Frankfurt tapi juga Bhayangkari Indonesia dari Polda Papua, NTT, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan, dan dikoordinasi Bayangkari Pusat

beritafoto@roolnews • Busana Tenun Rote Ndao Tampil di Museumuferfest Frankfurt Jerman pada acara Museumsuferfest 2019, festival tahunan di Frankfurt am Main, di Jerman (24-25 Agustus 2019).

Dengan misi budaya, Bhayangkari Polda NTT menduniakan tenun ikat NTT dengan tari Cerana, tari Gemu Famire dan tari Selendang Garuda melengkapi pementasan dari ketujuh personil asal Polda NTT, dengan tenun ikat NTT pun dihadirkan ke atas panggung.

Keikutsertaan KJRI Frankfurt dengan mengadakan Indonesian Village pada acara Museumsuferfest 2019 merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia. Penampilan berbagai acara ini tidak saja diisi oleh masyarakat Indonesia di Frankfurt tapi juga Bhayangkari Indonesia dari Polda Papua, NTT, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan, dan dikoordinasi Bhayangkari Pusat.

Adapun format parade oleh Bhayangkari Polda NTT pada “Panggung Gembira Masyarakat Indonesia di Frankfurt” ini diiringi koreografi, tata busana dan makeup buah karya koreografer asal Rote Ndao, Niksen Jefrison Pah dari Sanggar Nusa Tua Meni. (*/mbp)