Berkunjung Ke Pulau Ndao, “Lentera” Disambut Iringan Kapal Nelayan

ROOL • Pasangan Paulina Haning Bullu – Stefanus Saek (Lentera) yang diusung Partai NasDem dan Partai Golkar, calon bupati dan wakil bupati Rote Ndao nomor urut 3 ini berkesempatan melakukan tatap muka dengan masyarakat di Pulau Ndao, Kecamatan Ndao Nuse, Selasa (3/4/2018).  Dalam kunjungan itu, Paket Lentera mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat.

Paulina Haning Bullu – Stefanus Saek beserta tim pemenangan Lentera disambut iring-iringan belasan kapal nelayan berbendera “Lentera” yang mengikuti speedboat dari tengah laut hingga dermaga.

Paulina Haning Bullu – Stefanus Saek tiba di Dermaga Pelabuhan Pulau Ndao menggunakan speedboat sekitar pukul 12.16 WITA. Sebelumnya, berangkat dari Pantai Nemberala menuju Pulau Ndao dengan waktu tempuh sekitar 35 menit.

Mereka langsung diterima dengan acara adat dan penjemputan oleh masyarakat setempat. Di hadapan ratusan masyarakat Pulau Ndao, Calon Bupati Paket Lentera Paulina Haning Bullu – Stefanus Sae menyampaikan program unggulan pasangan itu.

Paulina Haning Bullu – Stefanus Saek menyatakan apabila mereka terpilih pada Pilkada 2018, maka akan fokus untuk mengembangkan sektor perikanan dan kerajinan, karena potensi sumber daya alam di Ndao-Nuse melimpah.

“Lentera berupaya mengoptimalkan potensi wisata yang ada di Pulau Ndao menjadi desa wisata tenun ikat dan mengangkat kerajinan perak Ndao seperti berbagai macam perhiasan dan souvenir,” Jelas Paulina, Rabu (3/4) di Pulau Ndao.

Lanjutnya, sektor-sektor perdagangan dan sektor kerajinan masyarakat Ndao dan Nuse menjadi perhatian paket Lentera. “selain percepatan pembangunan infrastruktur, Lentera juga akan fokus pada bidang kesehatan dan pendidikan karena langsung menyentuh warga,” Tegas Paulina.

Salah satu penenun, Pince Ala asal desa Mbali Lende Iki, menyatakan mendukung Lentera karena Lentera membawa perubahan.

Menurutnya, jika bukti nyata yang menjadi rujukan memilih bupati dan wakil bupati, maka sangat jelas pilihan masyarakat akan jatuh ke paket nomor urut 3 yakni paket Lentera. Karena sudah dua kali Lentera memimpin masyarakat Rote Ndao ke arah yang lebih baik.

“mama Nona (Paulina Haning Bullu, red) keturunan Ndao. Kami di sini memenangkan mama nona,” Tegas Pince.

Selain itu calon wakil Bupati, Stefanus Saek juga mengajak masyarakat untuk berpolitik secara damai dan aman. Menurut dia, dari awal Paket Lentera selalu mengkampanyekan dan menginginkan Pilkada damai dan sehat. (*r01)