Tertarik Untuk Melakukan Weekend Getaway di Pulau Rote? Kunjungi Pantai Lifu La’da

ROOLNEWS • Pantai Lifu La’da di Pulau Rote bisa menjadi destinasi anda untuk melepas kepenatan saat manjakan Weekend kalian. Anda dapat bersantai di pantai yang bersih dan dijamin asyik!

Pantai Lifu La’da terletak di Dusun Tunggaoen, Desa Oenggaut, Kecamatan Rote Barat, Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, hanya berjarak 42 km dari Kota Ba’a menuju ke arah Barat Pulau Rote.

Secara perlahan, Pantai Lifu La’da  dibenahi untuk wisatawan. Pemerintah Desa Oenggaut melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) “Susuen Neu Hita” juga membangun fasilitas penunjang.

Pihak pemerintah setempat juga akan mengundang investor untuk ikut andil bersama membangkitkan pariwisata di Pantai Lifu La’da. Untuk langkah awal, di pantai disediakan kursi santai “ikan” berpayung layaknya di Kuta, Bali. Nantinya, wisatawan yang akan berjemur atau menikmati pantai bisa semakin nyaman.

“yang penting masyarakat bisa menikmati pariwisata murah, bersih dan banyak hal yang dapat dilakukan di tempat ini, seperti berenang, bermain voli pantai, atau hanya sekedar menikmati keindahan panorama yang ada di pantai itu sendiri.,” kata Kepala Desa Oenggaut, Jems Rokhil Sumba pada ROOLNEWS.ID, Sabtu (17/3/2018).

Salah seorang pengunjung Pantai Lifu La’da, asal Ba’a, kecamatan Lobalain, Dessy Ivonny Mone mengakui keindahan pantai ini. Meski menempuh perjalanan sekitar 42 KM dan melelahkan terbayar dengan keindahan pantai tersebut.

“kebetulan lagi pengen wisata di Pantai. Mumpung hari ini libur Nyepi,” katanya.

Tak dapat dipungkiri bahwa Pulau Rote telah terkenal dengan wisata pantai yang begitu indah. Namun, jika kita memilih destinasi wisata yang cocok untuk keluarga, pastinya kita akan memilih destinasi yang memiliki prioritas aman sebagai urutan yang pertama.

Sementara itu pengunjung lainnya, Henny Lalay mengatakan pantai Lifu La’da menawarkan banyak kelebihan yang mungkin belum dimiliki oleh kawasan pantai lainnya. Pantainya yang landai, dengan pasir putih yang membentang luas dan air laut yang berwarna biru kehijauan.

“ini pantai ada fasilitas kursi santai (berbentuk ikan), katong juga bisa berjemur dengan menikmati pantai bisa semakin nyaman,” Katanya.

Belum lagi pemandangan bukit karang di seberang laut menambah keindahan dari Pantai Lifu La’da ini.

Lebih serunya lagi, riakan gelombang yang kecil sangat mendukung keinginan para pengunjung untuk mandi dan memanjakan dirinya dengan pasir di pantai.

Jadi, ayo liburan ke Pantai Lifu La’da! Atur agenda weekend getaway anda. Setidaknya, pantai ini tidak akan membuatmu menyesal setelah berkunjung ke sana dan akan meninggalkan kesan yang menyenangkan bersama keluarga. (*/r01)