Kodim 1627 Rote Ndao Peringati Hari Juang Kartika

hari-kartikaROOLNEWS.ID • Upacara peringatan Hari Juang Kartika digelar di Markas Kodim 1627 Rote Ndao, Kecamatan Lobalain, Kamis (15/12/2016) pagi.

Inspektur upacara adalah Kasdim 1627 Rote Ndao Mayor Inf Nopriandri.

Sekda Rote Ndao Jonas M Selly, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan personel Lanal Pulau Rote juga hadir.

“penyelenggaraan peringatan Hari Juang Kartika, selain sebagai sarana untuk introspeksi diri, juga dapat dipandang sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban TNI AD kepada rakyat atas pembangunan kekuatan yang dilaksanakan.,” kata Norpiandri saat membacakan sambutan Kepala Staf TNI AD Jendral TNI Mulyono.

Ia mengatakan, TNI AD dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, dan tentara nasional yang profesional, senantiasa tumbuh berkembang dan berjuang bersama rakyat untuk kepentingan rakyat.

TNI AD juga meyakini bahwa TNI akan kuat jika senantiasa manunggal dengan rakyat, karena kekuatan TNI yang didukung oleh rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa dalam ikut serta membela NKRI.

Pantauan media ini, usai apel peringatan, para peserta bergembira bersama dengan menari Tarian Kebalai.Tarian Rote Ndao ini melambangkan kebersamaan dan rasa persaudaraan. (rn/mv)