Hari ini Bupati Rote Ndao Lantik 43 Kepala Desa

ROOLNEWS.ID • Bupati Rote Ndao, Leonard Haning melantik 43 kepala desa yang berhasil meraih suara terbanyak pada pemilihan kepala desa serentak 2016, yang berlangsung di Auditorium Ti’i Langga, Jumat (16/12) pagi tadi.

kades-rote-ndao“Jabatan adalah amanah dari masyarakat yang dipercaya. Untuk itu amanah tersebut harus dijalankan dengan sebaik-baiknya,” kata Haning saat memberikan arahan kepada 43 kepala desa yang dilantik, Jumat.

Kepala Desa sebagai pimpinan wilayah lanjut Haning, memiliki fungsi pokok dalam mengayomi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, dimana hal tersebut dapat dicapai melalui pendekatan kepemimpinan yang mampu mempersatukan dan menggerakan seluruh element yang ada untuk turut bersama-sama membangun desanya.

“program pembangunan harus dilaksanakan bermanfaat secara efektif dan efisien bagi masyarakat desa,” ujarnya.

Ia meminta, perlu adanya pembentukan BUMDES disetiap desa agar melalui BUMDES aset desa dapat diinventarisir dan dikelolah secara terarah sehingga membawa manfaat bagi peningkatan pendapatan asli desa.

Kades menurut Haning, harus mampu memberikan perhatian aspirasi masyarakat yang dianggap baik bagi pembangunan di desa.

Ia menyampaikan selamat kepada seluruh kades yang terpilih dan dilantik dan mengucapkan terima kasih kepada para kades yang telah berakhir masa jabatannya.

Berikut Kepala desa (Kades) yang dilantik diantaranya, Kades Sotimori, Bolatena dan Daeurendale di kecamatan Landu Leko.

Kades Faifua, Hundihopo, Matasio dan Serubeba di kecamatan Rote Timur.

Kades Batulilok, Lenupetu, Nusakdale, Sonimanu, Oebau, Keoen dan Edalode di kecamatan Pantai Baru.

Kades Suebela, Limakoli, Lidabesi, Maubesi dan Lidamanu di kecamatan Rote Tengah.

Kades Inaoe dan Dodaek di kecamatan Rote Selatan.

Kades Oematamboli, Suelain, Tuanatuk, Ba’adale dan Helebeik di kecamatan Lobalain.

Kades Temas, Ingguinak, Modosinal dan Daudolu di kecamatan Rote Barat Laut.

Kades Lalukoen, Oeseli, Oebou, Oetefu, Oebafok dan Dolasi di kecamatan Rote Barat Daya.

Kades Bo’a, Oenggaut, Nemberala, Sedeoen, Oenitas dan Mbueain di kecamatan Rote Barat, serta kades Ndao Nuse di kecamatan Ndao Nuse.

Pelantikan tersebut, sekaligus juga dilaksanakan pelantikan ketua Tim Penggerak PKK  desa.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan baik dari proses pemilihan kepala desa, pelantikan kepala desa dan ketua TP PKK desa hingga  terlaksana dengan baik dan lancar.

Turut hadir sejumlah FKPD (forum komunikasi pimpinan daerah) dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat di Kabupaten Rote Ndao. (rn)