Babinsa di Rote Selatan ini Berbagi Kasih dengan Lansia

ROOL • Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak dampak sosial dan perekonomian. Melihat kondisi ini, Babinsa Desa InaOe Serka Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao Provinsi Nusa Tenggara Timur Serka Lazarus Bulak,SH Anggota TNI-AD Kodim 1627/Rote Ndao  ikut prihatin.

Prajurit TNI ini merasa terketuk hatinya untuk berbagi Kasih  dan menyalurkan bantuan pribadinya kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Sebanyak 50 paket sembako yang akan disalurkan bagi warga yang terdampak Covid-19. Terutama janda lanjut usia (lansia) yang sakit dan yatim piatu, ungkap Serka Lazarus Bulak,SH

Saya prihatin dengan nasib warga terutama warga yang benar-benar kurang mampu seperti lansia, anak yatim piatu yang benar-benar membutuhkan bantuan tutur Lazarus Bulak,SH  ketika berbincang dengan awak media saat memberikan bantuan di Lokasi Wisata Tolanamon Desa InaOe, Minggu  (25/10/2020).

Pantauan media ini, Serka Lazarus didampingi Istrinya Oktoviana Huru Lodo,ST dan ketiga anaknya,dalam pembagian paket sembako dan masker tersebut.

Paket sembako ini merupakan Bentuk Syukuran, saya diberkati Tuhan dan dipercayakan naik pangkat dari sebelumnya Sersan Satu ke Sersan Kepala.

Kedua , syukuran karena dirinya   diangkat menjadi Babinsa 6 Oktober 2020, menggantikan rekannya. selain itu, Istri tercintanya Oktoviana Huru Lodo,ST, Ulang tahun ke-43 25 Oktober 2020.

sehingga dirinya berdiskusi dengan istrinya dan  memilih untuk tidak membuat pesta, tetapi ditandai dengan pemberian paket kasih,secara simbolis kepada 5 orang warga,dan sisinya 45 warga akan dirinya turun langsung door to door, karena rata-rata lansia.

Selain itu, dirinya hendak mengenal semua warga binaan  yang berjumlah 205 Kepala Keluarga tersebar di 5 Dusun di wilayah tersebut.

hadir pemberian paket sembako itu, mewakili Pemerintah Desa, Sekretaris Desa Inaoe, Johan Huan dan sejumlah Perangkat Desa.

Pantauan media ini saat memberikan paket sembako dan masker Serka Lazarus Bulak kepada warga Masyarakat dengan spontan mengatakan jangan lihat besar kecilnya bantuan ini, saya memberi dari apa yang saya miliki

“jadi  saya juga terbatas, tetapi memilih untuk membantu mereka yang membutuhkan, tambah Lazarus Bulak,SH,” cetusnya.

Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi warga dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” Tutupnya.

salah seorang penerima Bantuan Imaneul Yosua mengaku senang dengan pemberian bantuan dari Babinsa Ina Oe Serka Lazarus Bulak,SH. dirinya berterima kasih atas perhatiannya kepada dirinya dan warga masyarakat Ina Oe, dirinya mewakili rekan-rekannya berharap Tuhan yang memberi berkat yang akan membalas semua yang diberikan/

sebagai masyarakat mendukung penuh semua program dari Babinsa, dengan kehadiran Babinsa  bukan saja menjadi pihak keamanan tetapi juga menjadi motivasi bagi generasi Muda di Inaoe untuk bisa bercita-cita sebagai TNI. (*/idf/mtc)