Hendrikus Geli Nahkodai Pemuda Katolik Rote Ndao

ROOL • Hendrikus Wilhelmus Geli, S.Pd, Jumat (15/9/2017) dilantik sebagai Ketua Pemuda Katolik (PK) Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Rote Ndao oleh Sekretaris Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Rachel Tuerah bertempat di Auditorium Ti’i Langga Kompleks Kantor Bupati Rote Ndao.

Turut hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao Drs, Jonas M. Selly, MM., Kepala kantor Kementerian Agama Apnel Fobia, Pastor Moderator Rm. Adrianus Bae Meman., Pr. Pastor Paroki St. Petrus Pantai Baru., Rm. Fransiskus Atamau, Pr. Pari., Ketua KNPI Rote Ndao, Denison Mooy, ST, Pengurus Pusat Pemuda Katolik Kikin Tarigan, Ketua DPP Paroki St. Kristoforus Ba’a Pius Mali, S.IP, Perwakilan dari GMKI Cabang Ba’a  para Senior Pemuda Katolik Kabupaten Rote Ndao, serta seluruh undangan.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Rote Ndao Hendrikus Geli dalam sambutannya, meminta agar seluruh Pengurus dan anggota Pemuda katolik untuk selau menjadi garam dan terang bagi sesama, Pemuda katolik harus tetap memelihara tolenransi antar umat beragama yang sudah terjaga  secara baik.

“melihat letak kabupaten Rote Ndao yang berbatasan langsung dengan Negara Australia, bukan tidak mungkin daerah ini akan dijadikan oleh kelompok-kelompok radikal untuk menumbuhkembangkan paham radikan di tempat ini. Untuk itu saya harap Pemuda katolik harus lebih peka terhadap setiap gejolak yang terjadi di tengah masyarakat, Pemuda Katolik harus selalu hadir untuk menjadi Pelopor Perdamaian,” Ungkap Hendrik.

Sekretaris Pemuda Katolik Komda NTT Rachel Tuerah dalam sambutanya berharap agar Pemuda Katolik dapat memberikan kontribusi positif untuk pembangunan di Kabupaten Rote Ndao.

“hari ini teman-teman sudah dilantik sebagai pengrus Pemuda Katolik Komcab Rote Ndao, untuk itu mari bergandengan tangan dengan pemerintah Daerah untuk sama-sama mensejahterakan Masyarakat Rote Ndao” Kata Rachel.

Rachel meminta agar Pemuda Katolik harus turun ke desa-desa untuk membantu mempercepat pembangunan di Desa, karena Program Pemuda Katolik juga selaras dengan Program Pemerintah saat ini yakni Membangun Indonesia dari Pinggiran.

Rachel berpesan agar Pemuda Katolik harus menjadi mitra Pemerintah, dalam menjalankan aktifitasnya Pemuda Katolik diharapkan tidak hanya pandai mengkritik setiap Kebijakan Pemerintah melain harus mampu memberikan solusi untuk pemecahan masalahnya.

Sementara itu Ketua KNPI Rote Ndao Denison Mooy pada kesempatan yang sama mengajak Pemuda katolik agar bersama-sama dengan OKP lainnya yang ada di Kabupaten Rote Ndao serta membantu menyukseskan Program-Program Pemerintah.

Mooy juga meminta agar setelah pelantikan itu, pengurus segera merancang Program Keja dan sekaligus melaporkan keberadaan Organisasi Pemuda Katolik ke Pemerintah melalui Kesbangpol sehingga dalam menjalankan roda Organisasinya tidak terbentur dengan persoalan Administrasi.

Bupati Rote Ndao dalam sambutan yang dibacakan oleh sekretaris daerah Kabupaten Rote Ndao, Jonas M Selly, MM., mengatakan pengukuhan Pengurus Pemuda Katolik Komcab Rote Ndao merupakan sebuah gerakan positif di kalangan Pemuda Katolik dalam rangka membina tali persaudaraan, dan memupuk persatuan diantara sesame Pemuda-i Katolik dan juga dengan sesama yang beragama lain.

Ia berharap Pemuda Katolik dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Rote Ndao, sebagai wujud kontribusi dan partisipasi dalam pembangunan di daerah, sesuai dengan visi dan misi pemerintah kabupaten Rote Ndao yakni terwujudnya masyarakat kabupaten rote Ndao yang bermartabat yaitu bertumbuh, makmur taat dan bersahabat. (*/tim)