Hendrik Geli: Pemuda Katolik Siap Membantu Pemerintah Rote Ndao

ROOL • Pemuda Katolik (PK) siap membantu pemerintah kabupaten Rote Ndao guna menyukseskan program- program pemerintahan untuk mensejahterakan masyarakat, demikian disampaikan Ketua PK Komisariat cabang (Komcab) Rote Ndao Periode 2017-2020 Hendrikus Wilhelmus Geli  yang dikonfirmasi media ini usai acara Pelantikkan Badan Pengurus Pemuda Katolik di Auditorium Ti’i Langga Jumat (15/9) sore.

Hendrik mengatakan dalam struktur kepengurusan Pemuda Katolik Periode 2017-2020 pihaknya menempatkan beberapa bidang yang selaras dengan program-program Pemerintah, hal itu bertujuan untuk memudahkan Pemuda katolik dalam berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah.

“kami siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan oleh pemerintah daerah guna membantu pemerintah menjalankan program pemerintahan yang tentunya untuk membangun masyarakat Rote Ndao agar dapat segera keluar dari kemelut Kemiskinan,” cetus Hendrik.

Menurutnya, visi misi pemerintah Rote Ndao yang dinahkodai oleh Bupati Drs. Leonard Haning, MM  sangat bagus, pemerintah sangat respon terhadap kebutuhan-kebutuhan dasar masyarakat.

Hendrik juga mengapresiasi kebijakan Pemerintah untuk memberikan subsidi Pupuk 100 % bagi para petani di Kabupaten Rote Ndao pada tahun 2018 mendatang, hal itu tentunya akan sangat membantu masyarakat kususnya petani dalam memperoleh pupuk.

“saya mengapresiasi keberanian pak Bupati Rote Ndao dalam memberikan subsidi Pupuk 100% bagi Petani, ini tentunya pilihan sangat berani karean kita tau tahun depan APBD kita cukup banyak tergerus untuk kepentingan Pemilukada, tetapi Bupati masih berani untuk mengambil resiko itu, untuk itu kita harus bersyukur memiliki Bupati yang visioner seperti Pak Lens Haning,” tambah Hendrik.

Sementara itu, Pastor Moderator Pemuda katolik Rm. Adrianus Bae Meman, Pr yang dikonfirmasi media mengatakan, Pemuda katolik akan bersuara mewakili gereja, Pemuda katolik akan menjadi Jembatan antara pemerintah dengan Gereja, untuk itu Pemuda katolik haruslah membekali diri secara baik karena tugas pemuda katolik tidaklah Mudah.

Untuk itu, Ketua Pemuda katolik segera melakukan Rakercab agar dapat menyusun Program kerja yang akan dilaksanakan selama Satu periode kepemimpinan tersebut.

“rekan-rekan harus segera bahas Program Kerja,  agar jelas, apa yang akan kita lakukan selama satu periode ini, jika kita mau membantu Pemerintah yah Bukti Nyatanya apa ya itu harus tertuang dalam program Kerja nanti,” tambah Rm. Ardi. (*/tm/bnc)