Partai PAN Buka Pendaftaran Calon Bupati Dan Wakil Bupati Rote Ndao

ROOL • Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rote Ndao membuka pandaftaran calon bupati dan wakil bupati Rote Ndao pada pilkada 2018 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN Rote Ndao, Mesakh Bentura mengatakan, pendaftaran di sekretariat PAN dan terbuka bagi semua kalangan yang nantinya berkeinginan akan maju di pemilukada menggunakan PAN.

Pendaftaran balon bupati dan wakil terhitung untuk pengambilan formulir pendaftaran  (10-12/8/2017), sedangkan pengembalian formulir, (21-23/8/2017).

“hingga saat ini yang mengambil formulir ada tiga kandidat balon Bupati, yakni Elisa Suki bersama pasangannya Yusup Pah dengan tagline (Elisa- Us) serta Bima Fangidae sebagai balon bupati dan pasangannya Ernest Pella dengan tagline (Paket Lontar), sedangkan satu bakal calon Bupati Jonas C Lun tanpa ada pasangan wakil,”ujar Bentura kepada ROOL didampingi Ketua Bidang Politik dan Hukum PAN Kabupaten Rote Ndao, Robi Mandala di Sekretariat DPD PAN, desa Holoama, Lobalain, Jumat (11/8/2017).

Mengenai kandidat yang akan diusung PAN nantinya melalui tahapan verifikasi dan hasil survey dari DPD atau  cabang Rote Ndao, setelah itu akan menyerahkan hasilnya ke DPW dan DPW akan melanjutkan ke tingkat pusat untuk penetapan nama bakal calon.

“jadi partai PAN terbuka untuk semua,” kata Bentura.

Untuk diketahui Partai Amanat Nasional Kabupaten Rote Ndao memiliki 1 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rote Ndao. (*/r02)