Kontingen GMIT Syalom Mokdale Sabet Juara 1 Umum di Jambore PAR Ke-5 Teritori Rote Ndao

ROOLNEWS.ID • Kontingen PAR GMIT Syalom Mokdale berhasil menjadi Juara 1 Umum dalam ajang Jambore PAR Ke-5 Teritori Rote Ndao yang digelar pada 3-7 Juli 2017 bertempat di Pantai Baru, Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

Pada Jambore tersebut, puluhan anak dan remaja GMIT Syalom Mokdale yang tergabung dalam empat tim ini berhasil menjuarai sejumlah perlombaan dan meraih 11 emas, 9 perak dan 5 perunggu serta piala bergilir.

Salah satu pendamping tim Syalom Mokdale, Marco Pandie kepada ROOL, Jumat (7/7) sore, mengatakan salah satu tim dari Kontingen Syalom Mokdale, yakni tim C berhasil meraih Juara 1 untuk perlombaan lempar selang pancing api, pipa bicor dan menara baskom di Jelajah Medan, serta lomba susun lagu, yel yel dan bahasa foto .

“kalau tim B juara 1 Kolase, tim A juara 1 PBB dan Hiking. Untuk tim D juara 1 Tekle dan masukan paku, susun gambar dan menimba air, pesan berantai dan membawa mana,” jelas Marco.

Agnes Daepanie (15), salah satu peserta tim Syalom Mokdale mengaku tidak menyangka kalau timnya berhasil menyabet juara. Karenanya, dia merasa sangat senang timnya (tim C) bisa meraih 5 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Menurutnya, kemenangan yang diperoleh merupakan hasil kerja keras tim dan semua pihak.

“apa yang kami raih ini karena Tuhan Yesus dan berkat latihan secara ekstra, sehingga kami menjadi juara umum,” ujar Agnes.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jambore PAR Ke-5 Teritori Rote Ndao di gelar tanggal 3 hingga 7 Juli 2017, kegiatan Jambore tahun ini dilaksanakan di wilayah Pantai Baru menjadi pusat kegiatannya dengan tema “Yesus Kristus adalah Tuhan”, dan sub tema “Aku Sahabat Kristus Pembaharu Dunia”.

Ketua Klasis Pantai Baru, Pdt Lukman Bahan, S.Th kepada ROOL, Selasa (4/7) mengatakan bahwa Jambore PAR GMIT Teritori Rote Ndao diikuti oleh ratusan anak dan remaja yang berasal dari 54 tim utusan gereja-gereja GMIT dari lima Klasis, diantaranya Klasis Lobalain, Rote Barat Laut, Rote Tengah, Pantai Baru dan Rote Timur.

Lukman berharap kalau bisa lebih banyak lagi Gereja yang terlibat agar anak-anak dapat terlatih mandiri, dengan pengambangan bakat.

Terpisah, Ketua Majelis Jemaat GMIT Syalom Mokdale, Pdt John Famaney, Selasa (4/7) dilokasi Jambore PAR mengatakan Gereja Syalom Mokdale mengutus 56 anak-anak untuk ikut kegiatan Jambore. “kegiatan ini memberikan sesuatu yang baru, saya berharap kedepannya semua Gereja bisa ikut. Anak-anak sangat gembira dengan kegiatan ini, selain bertumbuh dalam iman, juga bertumbuh dalam semangat berkompetisi dan kebersamaan antar para peserta,” cetus John.

Menurutnya, kegiatan Jambore PAR dapat meningkatkan talenta, kebersamaan dan persaudaraan. (*/r01)