Sigap dan Peduli, Polisi di Pantai Baru Bantu Bawa Ibu Hamil ke Puskesmas

Pantai Baru, ROOLNEWS.ID –  Sigap dan peduli. Itulah gambaran yang tepat untuk  Kepolisian Sektor (Polsek) Pantai Baru dalam  melaksanakan program Beyond Trust.  Pada Rabu (22/5/2024), Aipda Justy Laihe bersama Diana Henuk, Bidan Desa Oebau, dengan sigap  mengantarkan Elanora, seorang warga Dusun Ngaek, Desa Oebau, Kecamatan Pantai Baru yang akan melahirkan ke Puskesmas Sonimanu.

Aksi ini merupakan bagian dari Patroli-Barbar, program rutin  Polsek Pantai Baru untuk mendekatkan diri  dengan masyarakat.

Tak hanya  mengawal  persalinan,  Aipda Justy Laihe juga  menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga.

Kesempatan yang sama  dimanfaatkan  Bhabinkamtibmas untuk  memberikan edukasi kepada warga, terutama ibu hamil, agar  segera menghubungi fasilitas kesehatan  atau bidan desa jika mengalami kondisi darurat.

“Kami Pastikan jalur evakuasi aman dan tetap tenang saat menghadapi proses persalinan,”  tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Pantai Baru, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H.,  menegaskan bahwa program Beyond Trust merupakan bukti nyata  kehadiran Polri di tengah masyarakat.

Jika membutuhkan bantuan terkait kamtibmas, segera hubungi Barbar-Phone di 085 339 237 855 atau melalui media sosial Polsek Pantai Baru.

“Harapan kami, program seperti ini dapat terus berjalan dan menjangkau warga yang membutuhkan,” tambahnya. (*/tim foto: patroli_barbar)