Jemaat GMIT Menggelama Bikin Lomba Jelang Paskah

ROOL, MENGGELAMA – Sejumlah item lomba dihelat dalam parayaan paskah Jemaat GMIT Menggelama di Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Selasa (11/4).

Salah satunya lomba taman paskah, pantauan ROOL, Nampak warga bergotong royong baik umat Kristen, Islam maupun Hindu yang berdomisili diwilayah itu saling membantu membuat ornament salib, lampu pelita paskah  dan kuburan Yesus.

Taman paskah dibuat tepat dipinggiran jalan raya, lalu dihiasi salib besar, batu buatan dan rates Ornamen Kuburan Tuhan Yesus, juga dilengkapi dengan ukiran gambar Yesus mulai saat mengadakan perjamuan, berdoa dan penyaliban.

Malaikat bersayap pun menghiasi sekitaran salib besar dan bunga-bunga dihias memenuhi bagian bawah salib.

“pembuatan taman paskah ini adalah salah satu acara paskah yang digelar di GMIT Mengelama dan diperlombakan yakni ada tiga mata lomba yakni lomba salib paskah, Lomba pelita paska dan lomba Pawai Obor, lomba salib sudah dinilai,” Jelas Ketua Panitia Goflif Balukh kepada media.

Sementara itu, salah satu Jemaat Rayon Tujuh, Amzal Adu yang juga anggota Polair Rote Ndao mengatakan dilingkungan Mengelama dengan beraneka ragam agama dan suku, namun toleransi sangat tinggi buktinya, setiap tahun ada kegiatan keagamaan baik itu Islam, Kristen selalu berpartisipasi. (r01)