Puluhan Peserta Ikut Sosialisasi PPK BLUD untuk RSUD Ba’a

ROOL, BA’A – Puluhan peserta terdiri pejabat fungsional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ba’a dan beberapa pejabat Pemkab Rote Ndao mengikuti sosialisasi pola pengelolaan keuangan badan layanan umum daerah (PPK-BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah Ba’a di Auditorium Ti’i Langga, Kamis (30/3).

Sosialisasi  tersebut merupakan upaya mempersiapkan diri menjadi RSUD yang mandiri dalam menata dan mengelola keuangan secara professional dan efisien.

Bupati Rote Ndao, Leonard Haning saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, RSUD harus lebih mandiri dalam menata dan mengelola keuangan secara professional dan efesien.

“Reformasi keuangan sangat dibutuhkan, terkait pendekatan pengawalan keuangan. Rumah Sakit dari sisi pengelolaan juga membutuhkan sebuah sistem yang lebih baik,” cetus Haning.

Haning berharap dalam diskusi harus lebih intens untuk agar dapat memahami secara benar teknis dalam mengimplentasi penerapan pola pengelolaan keuangan, sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Rote Ndao.

Pantauan ROOL, hadir dalam sosialisasi PPK-BLUD, Ketua Umum Asosiasi Rumah Sakit Umum Daerah (ARSADA) dr Heru Aryadi dan Akuntan Publik, I Gede Oka. (r-01)