Di GMIT Syalom Mokdale, Kapolres Ajak Jemaat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

roolmedia.user.cloudsg01.com – Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono menghadiri kegiatan DOBRAK Religi Polsek Lobalain yang bertempat di GMIT Jemaat Syalom Mokdale, Minggu (17/09/2023) pagi. Kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari Program Minggu Kasih yang dicanangkan oleh Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Mardiono yang didampingi oleh KSPKT 2 Polsek Lobalain Aipda Alfred Pello, melakukan silaturahmi dengan KMJ dan para pelayan GMIT Jemaat Syalom Mokdale.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan pesan Kamtibmas, mengajak seluruh jemaat Syalom Mokdale untuk menjaga situasi kondusif jelang pelaksanaan Pileg dan Pemilu Presiden serentak pada 14 Februari 2024.

Kapolres Mardiono menghimbau masyarakat untuk menjaga kerukunan.

“Jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu atau berita hoax yang dapat merusak ikatan persaudaraan dan kekeluargaan,” pesannya saat berbicara di depan jemaat GMIT Syalom Mokdale.

Dia menekankan pentingnya menghindari aksi yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat dan mengajak jemaat untuk tidak terpengaruh oleh berita hoax.

Sebelum menyampaikan pesan, Kapolres Mardiono memperkenalkan diri dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat.

Ia mengapresiasi dukungan dari jemaat Syalom Mokdale yang berkontribusi dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

Sementara itu, Kapolsek Lobalain Ipda I Gede Putu Parwata dan jajarannya menghadiri kegiatan serupa di enam gereja lainnya.

Kapolsek mengajak jemaat untuk selalu waspada terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan juga risiko kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di musim kemarau saat ini.

“Apabila ingin membakar atau bersihkan lahan, pastikan hal itu diawasi dengan baik,” ujar Kapolsek Lobalain. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu berkomunikasi dengan Polsek Lobalain melalui kanal resmi, termasuk WhatsApp di nomor 082 131 424 324, jika membutuhkan pelayanan atau ingin menyampaikan informasi penting. (*/mbp)