Oknum Polisi Tabrak Pejalan Kaki di Lekioen Hingga Tewas

roolnews.ID, BA’A • Brigader Polisi (Brigpol) I Putu Ngurah Abdinata dari unit Satuan Lalu Lintas Polres Rote Ndao, tak bisa mengendalikan sepeda motornya menabrak seorang nenek pejalan kaki, Rabu (9/11) Siang. Kecelakaan ini mengakibatkan korban, Sarlin Adu (60), warga desa Mbokak, Rote Barat Daya, tewas.

Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda melalui Kasubag Humas Aipda Anam Nurcahyo mengatakan kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar Pukul 10.45 WITA, di jalan Lekioen, Kelurahan Mokdale jurusan Ba’a ke Busalangga.

Menurutnya, kecelakaan berawal dari sepeda motor dinas Polri Yamaha Scorpio warna putih yang  dikendarai Brigpol I Putu Ngurah Abdinata yang melaju dengan kecepatan sedang dari arah Ba’a hendak menuju arah Busalangga. Setibanya di lokasi kejadian,  korban yang berjarak sekitar 2 meter, tiba-tiba korban  (yang tidak melihat kanan-kiri) berlari langsung hendak menyeberang  dan karena jarak yang tidak memungkinkan maka yang bersangkutan menghindar ke kiri namun stang stir kanan mengenai korban dan terjatuh.

“korban atas nama Sarlin Adu, perempuan umur sekitar 60 tahun, alamat Desa Mbokak, Kecamatan Rote Barat Daya” tambah Anam.

Lanjut Anam,  korban segera ditolong dan dilarikan ke  ke RSUD Baa. Sesampainya di RSUD, korban sudah merasa pulih dan ingin pulang, namun dipanggil kembali oleh petugas untuk dironxen  agar memastikan apakah ada luka dalam atau luka lainnya, namun saat itu kondisi korban tiba-tiba drop dan akhirnya korban meninggal dunia, pada pukul 12.45 WITA di RSUD Baa.

Lebih lanjut Anam mengatakan, saat ini pihaknya melalui bagian Propam telah melakukan pemeriksaan terhadap anggota yang bersangkutan. Selain itu, pihaknya juga mengurus jenasah korban dan menyerahkan ke keluarga korban serta membantu mengurus hak santunan laka lantas dari Jasa Raharja.

Pantauan sejumlah media di ruang UGD RSUD Ba’a, tampak puluhan anggota keluarga korban menangisi jenazah yang ditutupi selembar kain batik. Tidak lama kemudian, jenazah dipindahkan ke ruangan jenazah untuk dimandikan.

Usai dimandikan, jenazah kemudian dihantar oleh iring-iringan Polres Rote Ndao dan ambulance jenazah untuk dihantar ke rumah duka di Desa Mbokak, Kecamatan Rote Barat Daya.

Turut mengantar jenazah, Wakapolres Rote Ndao, Kompol Nikodemus Ndolu dan 3 anggota DPRD Rote Ndao, Mikael Manu, Denyson Moy dan Charli Lian.

Pihak RSUD Ba’a, enggan memberikan keterangan kepada media terkait tindakan medis yang diberikan kepada korban tabrakan.


(rn01/mv)