Sambut Paskah, Pemuda Syalom Mokdale Gelar Pawai Obor

roolmedia.user.cloudsg01.com – Puluhan pemuda dan PAR Jemaat Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Syalom Mokdale melaksanakan Pawai Obor untuk menyambut Paskah Subuh pada Minggu, 9 April 2023.

Acara ini dimulai pukul 04.00 WITA dini hari dengan rute mulai dari depan Gereja Syalom, melewati jalan Abri, jalan Nusaklain dan berakhir kembali di depan Gereja Syalom.

peserta pawai obor berjalan menuju jalan Abri kelurahan Mokdale

Wakil Ketua Majelis Jemaat Syalom Mokdale, Pendeta Marta Saudale-Mauta, S.Th, mengungkapkan bahwa Pawai Obor ini merupakan bagian dari perayaan Paskah tahun 2023 dengan tema “Ia Mendahului Kamu ke Galilea; Jangan Takut!” Tema ini diambil dari kutipan Injil Matius 28 ayat 7 dan 10.

Pdt. Marta Saudale-Mauta, S.Th memberikan arahan kepada peserta pawai obor di depan Gereja Syalom Mokdale

“Kebangkitan Yesus menjadi sumber sukacita,” kata Marta.

Pendeta Marta yang turut serta dalam pawai obor tersebut menyampaikan bahwa kegiatan bersama anak-anak, remaja dan pemuda ini berlangsung dengan baik, aman, dan lancar.

Sementara itu, salah satu pengurus Pemuda Syalom Mokdale, Yopi Ndun mengatakan, sebelum Pawai Obor, pemuda bersama PAR juga melaksanakan malam puji-pujian pada Sabtu, 8 April 2023, di depan gereja.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk menyambut Paskah yang dikoordinir langsung oleh badan pengurus Pemuda GMIT Syalom Mokdale. (*/mbp)