Bupati Rote Ndao PHB Sambut Kedatangan Menteri Desa PDTT

ROOL • Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu (PHB) menyambut kedatangan Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) bersama rombongan di pelabuhan Ba’a Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur Sabtu (14/1) Siang.

Gus Halim bersama rombongan menggunakan kapal cepat Express Bahari dari Kupang.

Saat turun dari kapal cepat, Gus Halim langsung disambut dengan tarian Foti yang dimaknai untuk menyambut tamu-tamu terhormat. Usai disambut dengan tari tarian, Menteri Desa PDTT kemudian disambut oleh Bupati PHB dan dikenakan topi adat Ti’i Langga serta sarung tenun motif Rote Ndao.

“Selamat datang di Rote Ndao bapak dan rombongan,” kata Bupati PHB saat menyambut Menteri Desa PDTT.

Untuk diketahui, Menteri Desa PDTT bersama rombongan tiba di Pulau Rote untuk menghadiri peringatan Sembilan Tahun Undang-Undang Desa yang terpusat digelar di kabupaten ter-selatan Indonesia Rote Ndao.

Kehadiran Mendes di Rote Ndao sendiri berdasarkan jadwal resmi yang didapat dari Humas Kemendes PDTT akan melakukan sejumlah kegiatan diantaranya, Menteri Desa PDTT sesuai jadwal akan berkunjung ke titik Nol wilayah terselatan Indonesia; Menteri Desa  juga akan berdialog dengan sejumlah kepala desa serta meninjau pameran UMKM di kota Ba’a.

Selanjutnya, pada malam hari ini,  Menteri Desa PDTT akan menghadiri Pesta Rakyat yang merupakan acara puncak dari Perayaan Hari UU desa. Pesta Rakyat akan diramaikan dengan konser yang diisi oleh Marion Jola, Inez Dona dan Dian Sorowea. (*tim)