Stok Minyak Goreng di Rote Ndao Semakin Menipis

ROOL – Pasukan Dobrak Polsek Lobalain melakukan monitoring dan pengecekan terhadap ketersediaan dan harga minyak goreng di sejumlah toko sembako yang ada dikota Baa, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Jumat (18/3/2022).

Hasil yang didapat stok minyak goreng semakin menipis terutama minyak goreng salah satu merk ternama

Kapolsek Kecamatan Lobalain, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H mengatakan Hal ini disebabkan oleh keterlambatan pengiriman barang dari Kupang dan permintaan dari masyarakat yang semakin meningkat.

“Berdasarkan informasi yang didapatkan dari pengecer, distributor terlambat mengirim minyak dan permintaan masyarakat juga yg semakin meningkat” Imbuhnya.

Selain stok semakin terbatas, harga minyak goreng juga semakin naik. Misalnya harga minyak goreng jenis Bimoli ukuran 1 liter yang biasanya dijual dengan harga 17.000 dipasaran kini dijual dengan harga 25.000 per liter.

Jenis minyak goreng yang tersedia saat ini antara lain : Sania, Hemart, Bimoli, Lavenia, Selfie, Lolita, Viola, Ikan Dorang Mas, Rose Brand, Valensia, Tropical, Sedaap, Alibaba, Fortune, Letizia, Losari, Kunci Mas dan Tiga Udang dengan harga yang bervariasi di setiap pengecer.

Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya permainan harga serta terjadinya penimbunan terhadap kebutuhan pokok masyarakat khususnya minyak goreng di wilayah hukum Polsek Lobalain.

Menyikapi kelangkaan minyak goreng tersebut, I pda I Gede Putu Prwata pun menghimbau agar para pelaku usaha tidak melakukan penimbunan serta permainan harga terhadap barang/bahan kebutuhan pokok karena ini dapat mengakibatkan keresahan di masyarakat. (DWI)