Wings Air Akan Terbang 2 Kali Sehari Ke Bandara David Constantijn Saudale

roolnews.ID, BA’A • Frekuensi penerbangan ke Bandara David Constantijn (DC) Saudale, Kabupaten Rote Ndao, dari Kupang bakal segera bertambah menjadi dua kali dalam sehari. Hal ini seiring pengajuan izin penambahan frekuensi terbang yang diajukan oleh maskapai Wings Air.

bandara-dc-saudaleKepala Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) DC Saudale Rote Ndao, I Ketut Gunarsa yang ditemui roolnews.ID seusai mengikuti upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2016 di Lapangan Upacara Pelabuhan Ba’a, Sabtu (17/9/2016) pagi, mengatakan dengan adanya peningkatan penumpang maka frekuensi penerbangan bertambah menjadi dua kali dalam sehari.

Lanjutnya, pihak Wings Air saat ini juga sudah mengusulkan kepada pengelola bandara untuk ditingkatkan frekuensi penerbangan menjadi 2 kali dalam sehari, pagi dan sore.

“sudah ada permohonan dari Wings Air untuk penambahan 1 kali frekuensi lagi, kami sudah keluarkan persetujuan, tinggal menunggu ijin dari Pusat”, kata Gunarsa.

Menurutnya, persetujuan sudah diserahkan kepada pihak Wings Air untuk diserahkan kepada Kementerian Perhubungan. Jika telah mendapatkan persetujuan, ditargetkan pada akhir Oktober tahun ini, frekuensi penerbangan sudah menjadi dua kali dalam sehari.

”Wings Air akan memulai penambahan frekuensi terbang tersebut di akhir bulan Oktober 2016,” ujar Gunarsa.

Gunarsa menambahkan, jumlah penumpang per Juni sudah mencapai  18 ribu penumpang datang dan pergi. Ini karena penumpang lebih memilih datang dan pergi melalui jalur udara karena waktu penerbangan yang singkat dari Bandara El Tari Kupang.

Untuk diketahui, saat ini pihaknya juga sementara mendekati maskapai Garuda Indonesia untuk pesawat berjenis ATR bisa melakukan penerbangan ke Rote Ndao.


(rn01)