Ratusan Warga Serbu Pengobatan Gratis di RSM

mercy-indonesia-02roolnews.ID, BA’A • Ratusan warga Kecamatan Lobalain, harus rela mengantri untuk berobat gratis yang diselenggarakan Radio Swara Malole (RSM) bersama Mercy Indonesia, sebuah organisasi non profit yang berpusat di Denpasar, Bali dan Gereja Impact, Australia. Pengobatan gratis itu bertempat di RSM, Lekioen, Minggu (18/09/2016).

Etania Hili, warga lingkungan Nusaklain, kelurahan Mokdale, mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut. Selain meringankan rakyat kecil, dia juga mengharapkan tidak hanya kali ini saja pengobatan gratis digelar supaya kesehatan  terjamin.

“saya kesini memeriksakan kondisi kesehatan gigi, pembersihan karang gigi dan pencabutan gigi,” tambahnya

Sementara itu, Public Relations Mercy Indonesia, Debora Wiratano kepada roolnews.ID mengatakan pengobatan gratis ini terbuka untuk umum tanpa, memandang suku dan agama, baik untuk sekedar chek up kesehatan maupun melakukan pengobatan. Dalam pengobatan ini, langsung dihadirkan dokter spesialis dari Australia diantaranya dokter umum dari Oceania University of Medicine yakni dr Rod Gutierrez dan dr Rodney Bekwith, serta dua orang dokter gigi dari The University of Newcastle, Oral Health yakni dr Jane Taylor dan dr Garth Dever dan 13 mahasiswa praktek kedokteran supaya dikenalkan langsung dalam praktek lapangan.

mercy-indonesia-03“pengobatan gratis yang digelar merupakan bagian dari misi perjalanan yang mana para dokter ini tidak hanya datang berwisata tetapi juga berbagi kasih dengan masyarakat yang dikunjungi dengan memberikan pengobatan gratis,” ujarnya.

Lanjut Debora, terkait jenis pengobatan  yang diberikan seperti dokter gigi, membersihkan karang gigi, cabut gigi, menginformasikan kepada anak- anak cara merawat gigi sedang dokter umum memberikan pengobatan secara umum.

dr Jane Taylor kepada roolnews.ID menyampaikan kegiatan yang dilakukan ini merupakan bagian dari misi kemanusiaan yang mana bekerjasama dengan Mercy Indonesia.

“saya senang bisa memberikan pengobatan gigi terutama menyampaikan informasi pencegahan perawatan gigi kepada anak- anak Rote,” ujarnya. Ia juga senang dengan penerimaan orang Rote yang ramah dan bersahabat.

Jane menambahkan, ke depan pihaknya akan kembali datang ke Rote dan menyinggahi sekolah- sekolah untuk memberikan edukasi kepada anak-anak terkait cara merawat gigi.


(rn01)

Save