BKKBN Gelar Road Show KB “dua anak cukup”

roolnews.ID, Ba’a • Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Kabupaten Rote Ndao menggelar road show KB dengan semboyan “dua anak cukup” guna mengkampanyekan dan mensosialisasikan program KB kepada Masyarakat sebagai program pengendalian laju pertumbuhan penduduk.

“kami mengajak masyarakat untuk tingkatkan kesadaran dalam membatasi dan mengendalikan pertumbuhan jumlah penduduk khususnya pasangan usia subur yang belum ikut KB. Mari membentuk keluarga bahagia sejahtera,” kata Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kresa Putra, saat pembukaan Road Show KB di alun alun kantor Bupati Rote Ndao, Jumat (9/9/2016).

Ia menjelaskan, dengan mengikuti program KB dapat menurunkan laju pertumbuhan penduduk.

Sementara itu, ketua panitia Road Show Alex A Foe, pada acara tersebut mengatakan rombongan mobil unit penerangan (Mupen) KB dan mobil pelayanan KB yang tergabung dalam tim road show KB akan melakukan perjalanan menyusuri sejumlah lokasi sasaran.

Lokasi yang dilalui di antaranya di jalan Nusaklain – Puskesmas Busalangga dan berakhir di Puskesmas Ba’a, Namodale.

“tujuannya adalah mensosialisasikan pentingnya ikut program KB untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk,” katanya.

Hadir pula pada acara itu, antara lain wakil Bupati Rote Ndao, Jonas C Lun dan SKPD terkait, ketua PKK Rote Ndao, Paulina Haning., kapolres Rote Ndao, Murry Mirranda., wakil ketua pengadilan negeri Rote Ndao, para camat dan peserta road show.

Pantauan media ini, kegiatan road show tersebut dibuka oleh wakil bupati Rote Ndao Jonas C Lun setelah melakukan senam pagi bersama, kemudian dilanjutkan dengan road show rombongan menuju ke Puskesmas Busalangga dan Puskesmas Ba’a.


(rn01)

Save

Save