Posko Media Peduli Bencana di Rote Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak

Sejumlah jurnalis media dan Content Creator Digital di Kabupaten Rote Ndao yang tergabung dalam Posko Media Peduli Bencana, menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Badai Siklon Tropis Seroja.

Tahap awal, relawan Posko Media Peduli Bencana menyalurkan bantuan bagi warga terdampak di Desa Oelunggu, Desa Oeleka, dan Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, pada Jumat (23/4) dan Sabtu (24/4).

Perwakilan Digital Indonesia Felama Claudia Rambu Kareri mengatakan, bantuan sosial yang disalurkan tersebut merupakan sumbangan dari para donatur, pembaca setia, rekan seperjuangan dari pulau Jawa, Bali, serta dukungan beberapa jurnalis media lokal di Rote Ndao.

“Penyaluran bantuan bingkisan kasih kepada korban bencana Badai Seroja di Rote Ndao ini berasal dari para donatur melalui Posko Media Peduli Bencana,” katanya.

Dikatakan Claudia, bingkisan yang disalurkan tidak banyak, hanya 100 paket untuk sekadar membantu warga terdampak, terutama para lansia, janda/dua, dan anak yatim-piatu.

Setiap paket bingkisan tersebut, kata dia, berisi 1 dos mie instan, 2 kilogram gula pasir, 2 liter minyak goreng, 2 bungkus biskuit, dua buah sabun mandi, 1 kilogram sabun cuci, kopi bubuk 1 renteng, dan 2 kotak teh celup.

“Sengaja kami tidak memberikan beras karena walaupun dilanda Badai Seroja, sebagian besar masyarakat Rote Ndao masih bisa panen hasil sawah mereka. Mungkin kebutuhan pokok selain beras lebih mengana saat ini,” imbuhnya.

Jerry Pah, perwakilan RoteTVNews.com mengatakan, bantuan yang dibagikan tersebut diharapkan dapat meringankan beban orang tua dan basodara kita yang terdampak.

Selain 100 paket dari para donatur melalui Digital Indonesia Felama tersebut, ada juga bantuan dari Relawan Musisi Surabaya yang telah diterima, yang nantinya akan disalurkan oleh Tim Posko Media Peduli Bencana.

Bantuan dari Relawan Musisi Surabaya tersebut terdiri dari 20 lembar alas tidur (tikar), 200 kilogram beras, 15 box masker, 10 dos mie instan, dan 20 bungkus biskuit.

Mewakili rekan-rekan yang tergabung dalam Posko Media Peduli Bencana, Jerry juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak/donatur yang telah memberikan bantuan kepada warga korban terdampak bencana Siklon Badai Seroja di Rote.

Lurah Mokdale Anderias Boik menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para donatur, jurnalis, dan Content Creator Digital yang telah membantu meringankan beban warganya yang terdampak Badai Seroja.

Sementara, Sekretaris Desa Oelunggu Jublina A Panie mengatakan, bingkisan kasih ini merupakan saluran berkat Tuhan untuk membantu warga Desa Oelunggu. Sehingga, dia mendoakan agar para donatur dan jurnalis lokal yang tergabung dalam Posko Media Peduli Bencana dilimpahkan berkah oleh Tuhan selaku sumber berkat. (tim/TS)