42 Prajurit Siap Bertugas di Wilayah Teritorial Kodim 1627/Rote Ndao

ROOL • Komando Distrik Militer (Kodim) 1627/Rote Ndao menerima 42 prajurit remaja baru (Bintara dan Tamtama) yang ditugaskan di lingkup Kodim, di Aula Lantai I kantor Bupati Rote Ndao, Kamis (3/9/2020) pagi.

42 Prajurit Remaja ini terdiri dari 41 putra asli Kabupaten Rote Ndao dan satunya adalah putra Sabu Raijua, yang masuk dalam wilayah teritorial Kodim 1627/Rote Ndao.

Dandim 1627/Rote Ndao Letkol (Inf) Educ Parmadi Eko PB mengatakan, ada pameo bahwa masuk menjadi anggota TNI/Polri itu harus mengeluarkan biaya besar, tetapi 42 prajurit baru ini membuktikan bahwa itu tidak benar karena mereka kebanyakan merupakan anak petani dan nelayan, bahkan ada yang orang tuanya sudah meninggal dua orang yang merupakan putra dari anggota Kodim 1627/Rote Ndao.

“Jadi adek-adek ini mengemban amanah dari Bapak Presiden dan KaSAD yang memprioritaskan putra daerah. Jadi slogan TNI merupakan anak kandung rakyat Indonesia karena berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat itu terbukti. Saat ini para prajurit baru ini adalah dari Rote oleh Rote, dan Untuk Rote,” katanya.

Educ Permadi berharap para prajurit baru yang merupakan putra daerah ini dapat berkontribusi positif dalam melaksanakan tugas tanggung jawab dengan benar-benar mengemban amanah Presiden dan KaSAD untuk membantu membangun Rote Ndao.

Pada kesempatan itu juga Dandim meminta Bupati Rote Ndao memberikan nasehat dan petunjuk bagi para prajurit baru dalam melaksanakan tugasnya. (*/idf).


UPDATE OK