Geliat Kapolsek Baru Rote Tengah, Igo Pringgondani di Awal Kepemimpinannya

ROOL News • Belum sebulan menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rote Tengah, IPDA Igo Pringgondani mulai bergeliat. Pelataran Markas Komandonya mulai ditata.

Kapolsek Igo, diketahui baru menjabat pada Rabu, 19 Agustus yang menggantikan kapolsek sebelumnya, IPDA Feddy Cronis. E Toelle, SH.

Memang sejak awal sudah direncanakan untuk dilakukan penataan mulai dari pelataran dengan membangun pagar tembok pada Mako Polsek tempatnya bertugas. Sehingga sarana yang berada di lingkungan Mako Polsek terlindungi dari gangguan hewan dan ternak.

Kapolsek Igo juga berencana untuk melakukan perkunjungan ke sejumlah tokoh di wilayah hukum Polsek Rote Tengah. Bahkan yang lebih menarik, Kapolsek Igo akan membentuk vokal grup dari Polsek Rote Tengah.

“Di Kota Kupang, saya adalah anggota Vocal Group Genezaret, yang masih tetap eksis sejak 16 tahun dibentuk”, kata Kapolsek Rote Tengah, IPDA Igo Pringgondani, kepada Rote Online, Selasa, 1 September di Polsek Rote Tengah.

Perkunjungan yang direncanakan bukan sebagai ajang memperkenalkan diri. Tetapi lebih diutamakan untuk menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh yang ada di masyarakat.

Sehingga tak ada lagi sekat yang menakutkan antara masyarakat dengan polisi. Sekaligus membangun persahabatan yang baik, bahwa polisi sebenarnya adalah sahabat yang bertugas untuk melindungi dan mengayomi seluruh masyarakat.

“Buat apa harus atur jarak dengan masyarakat, toh mereka adalah saudara, bahkan orang tua kita sendiri”, kata Kapolsek Igo.

Terlepas dari rencananya, mulai terlihat gebrakanya untuk menata pelataran Mako Polsek, tempatnya berkantor. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, Igo bersama para anggotanya bahu-bahu membahu untuk berswadaya.

Selasa, 1 September 2010, disaksikan ROOL News, pagar tembok lama Mako Polsek sudah digusur menggunakan alat berat, jenis Loader. Material untuk kebutuhan membangun pun disiapkan untuk proses pembangunanya.

Dengan dibangunya pagar tembok tersebut, untuk menjamin kenyamanan sarana dari gangguan hewan dan ternak warga yang masih berkeliaran.

Selain itu, halaman yang kosong, akan ditanami tanaman produktif. Sekaligus mendukung program Bhayangkari Ranting Rote Tengah dalam menjalankan program, menanam untuk dapur.

“Kami semua berswadaya dan siap menghijaukan area Mako Polsek dengan tanaman produktif, untuk mendukung program menanam untuk dapur”, tutupnya