Terpilih Aklamasi, Adri Lau Kembali Nakhodai Golkar Rote Ndao

ROOL NEWS • Yosia Adrianus Lau, SE yang akrab disapa Adri Lau kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Rote Ndao periode 2020-2025.

Adri Lau terpilih aklamasi lantaran tak ada kader yang ingin bersaing dalam Musda tersebut. Kader ‘beringin’ di beranda terselatan Indonesia itu, rupanya yakin dengan kepemimpinan Adri Lau lima tahun kedepan, apalagi hal tersebut sudah dibuktikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao itu saat dipercaya kembali sebagai Ketua DPD Partai Golkar.

Dalam Musda IV Partai Golkar Kabupaten Rote Ndao yang dibuka oleh Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena yang digelar di Kantor Golkar Rote Ndao, Desa Holoama, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Jumat (24/7/2020).

Musda yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Nikson Messakh tersebut, setelah melalui proses sidang yang berjalan lancar, akhirnya memilih Yosia A. Lau menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Rote Ndao Periode 2020-2025. Adi Lau terpilih secara aklamasi karena tidak ada lagi Kader Partai Golkar yang mendaftarkan diri, sampai waktu yang ditentukan panitia.

Adi Lau setelah terpilih menyampaikan rasa syukurnya atas berlangsungnya kegiatan musda tersebut tanpa adanya halangan, aman dan damai serta berjalan dengan lancar.

“Puji Tuhan saya telah terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Rote Ndao kedua kali. Kedepan saya akan membawa dan menjaga nama baik marwah Partai Golkar sebaik mungkin. Saya akan merangkul seluruh kader-kader yang ada di Kabupaten Rote Ndao yang ada dibawah. Kedepannya, saya akan turun langsung desa-desa untuk terus melakukan konsolidasi organisasi,” sebut Wakil Ketua DPRD Rote Ndao ini.

Musda IV Golkar Rote Ndao itu selain dibuka langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur, Emanuel Melkiades Laka Lena, mantan Ketua DPRD Rote Ndao Cornelis Feoh yang kini anggota Fraksi Golkar DPRD NTT, sejumlah pengurus DPD I Golkar NTT diantaranya, Libby Sinlaeloe, Riesta Megasari, Benyamin Rafael, Mira Natalia Pellu, dan Saturminus Djawa. Hadir pula Wakil Bupati Rote Ndao yang juga Ketua Dewan Pembina DPD II Golkar Rote Ndao, Stefanus M. Saek.

Untuk diketahui, Musda IV Golkar Rote Ndao dari 15 Pemilik hak suara Hanya 14 pemilik hak suara yang hadir yakni, DPD I Golkar Provinsi NTT, DPD II Golkar Rote Ndao, Ormas pendiri (SOKSI), Orsap (AMPG), KPPG, dan 9 Pimpinan Golkar Kecamatan.

Sedangkan, satu pemilik hak suara yang tidak bisa hadir dari pimpinan Kecamatan Pulau Ndao Nuse dikarenakan cuaca.

Dari 14 hak suara yang hadir, dalam pemandangan umum merespon LPJ DPD II Kabupaten Rote Ndao 2016 – 2020 seluruhnya menerima LPJ dan mengusulkan, mendukung dan memilih Yosia A Lau sebagai Ketua DPD II Golkar Rote Ndao untuk melanjutkan kepemimpinan lima tahun kedepan.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena menyebutkan, sejarah politik di NTT telah mencatat bahwa Golkar Rote Ndao telah melahirkan nama-nama beken yang menjadi pemimpin di Nusa Tenggara Timur bahkan bangsa Indonesia.

Disebutkan, politisi hebat di negeri ini yang menjadi pemimpin di NTT adalah lahir dari Golkar Rote Ndao.

“tempat ini adalah ladangnya para pemimpin, ada Pak J.N. Manafe, ada Pak Medah, Pak Charles Mesang, Pak Jonas Salean, Pak Jerry Manafe, Pak Mell Adoe, Pak Dan Adoe, dan lainnya,” sebut Melki Laka Lena ketika membuka Musda IV Golkar Rote Ndao, Jumat (24/7/2020).

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI mengatakan, partai Golkar Rote Ndao telah melahirkan orang hebat di tingkat nasional dan NTT. Itu pasalnya, ia berpesan agar Musda Golkar Rote Ndao kali ini harus merumuskan kebijakan partai yang bisa mencerminkan kekuatan di NTT. “Daerah ini punya keunggulan kompetitif dibandingkan daerah lain. Di DPR saya selalu dengungkan bahwa NKRI ini harus dilihat utuh dari Timur, Barat, Utara dan Selatan. Dan Selatan Indonesia itu ada di Rote Ndao, maka Golkar di Rote Ndao harus tampil beda dengan daerah lainnya di NTT dan Indonesia,” ujar Melki.

Ia juga mengatakan, dalam penilaian DPD I Golkar NTT,  ada dua DPD II Golkar yang punya laporan administrasi paling rapi yaitu Rote Ndao dan Kota Kupang. “Rupanya dua DPD ini ketuanya orang Rote, ada Pak Adri Lau dan Pak Pak Jonas Salean, ini catatan kami di Golkar NTT, dan ini keunggulannya yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dan menjadi contoh bagi DPD II lain di NTT,” kata Melki (*/idf/SI/Laurens Leba Tukan)